Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fadil Imran Kerahkan Petugas Polda Awasi Makanan Atlet Yang Tampil di Indonesia Masters 2023

Mohammad Fadil Imran tak ingin kejadian pebulutangkis keracunan makanan pada Indonesia Masters tahun lalu terulang kembali di tahun ini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Fadil Imran Kerahkan Petugas Polda Awasi Makanan Atlet Yang Tampil di Indonesia Masters 2023
tribunnews.com/majid
Sekjen PP PBSI, Mohammad Fadil Imran (tengah) saat hadir dalam konferensi pers Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekjen PP PBSI yang juga menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Mohammad Fadil Imran tak ingin kejadian pebulutangkis keracunan makanan pada Indonesia Masters tahun lalu terulang kembali di tahun ini.

Guna mengantisipasi hal itu kembali terjadi pihaknya pagi ini sudah mengadakan rapat.

Salah satu hal yang akan diterapkan yakni Fadil menugaskan anggotanya untuk mengawasi makanan para atlet di Hotel tempat mereka menginap.

“Tadi pagi saya sudah rapat terkait evaluasi kejadian tahun lalu di mana ada atlet Malaysia yang mengatakan dia keracunan makanan. Ini pihak Hotel sudah kita buat lebih ketat,” kata Fadil dalam sesi konferensi pers Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2023).

“Saya meminta bantuan dari teman-teman Polda untuk security food di setiap makanan yang disediakan,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fadil berharap khususnya kepada atlet yang berasal dari luar negeri untuk memakan makanan yang sudah disediakan di Hotel.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan Fadil berpesan langsung kepada pebulutangkis asal Prancis Thom Gicquel dan Toma Junior Popov yang turut hadir dalam sesi konferensi pers agar tak memesan makanan dari luar Hotel.

“Mudah-mudahan kalau atlet disiplin tidak makan di luar karena dekat dari Plaza Senayan,” kata Fadil.

Baca juga: Yeremia Akui Masih Punya Rasa Trauma Jelang Tampil di Indonesia Masters 2023

“Untuk Thom dan Toma kamu makannya harus dari hotel. Jangan makan dari luar Hotel. Saya tahu kamu sangat kelelahan setelah main di India dan Malaysia tapi saya berharap kamu bisa menikmati pertandingan ini di Jakarta,” pungkasnya.

Turnamen Indonesia Masters yang diikuti 277 atlet dari 23 negara ini akan berlangsung pada 24 - 29 Januari 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas