Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pengunduran Diri Zainudin Amali dari Menpora Masih Berupa Surat, Nantinya Dia Harus Bertemu Presiden

Zainudin Amali secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Kamis (9/3/2023).

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Pengunduran Diri Zainudin Amali dari Menpora Masih Berupa Surat, Nantinya Dia Harus Bertemu Presiden
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Zainudin Amali secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Kamis (9/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Zainudin Amali secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Kamis (9/3/2023).

Surat Pengunduran diri telah diserahkan Zainudin Amali kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Zainudin Amali menjelaskan, pengunduran diri itu masih berupa surat.




Sehingga nantinya Zainudin Amali harus bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan pengunduran dirinya itu secara resmi.

Zainudin Amali menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Kamis (9/3/2023).

Surat tersebut dia serahkan secara langsung kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora," ujar Zainudin.

BERITA TERKAIT

Dia menjelaskan, pengunduran diri itu masih berupa surat sehingga nantinya dia harus bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan pengunduran dirinya itu secara resmi.

Dikarenakan pada Kamis pekan ini Presiden Jokowi sedang kunjungan kerja ke luar daerah, maka dia dijadwalkan bertemu Kepala Negara pada Senin (13/3/2023).

"Memang saya harus akan ketemu dengan Pak Presiden. Ini kan sekarang karena beliau sedang tidak ada maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin saya akan ketemu dengan Pak Presiden," katanya.

"Jadi teman-teman kan menanyakan kapan saya antar suratnya ya, hari ini, tanggal 9 Kamis saya sudah antarkan," lanjut Amali.

Setelah ini, dirinya menyerahkan perihal keputusan tindak lanjut surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi.

"Tinggal tunggu saja. Kan keputusan ada di Bapak presiden, bukan di saya," tegas dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Zainudin Amali telah mengajukan permohonan mengundurkan diri secara informal kepadanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas