Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bima Sakti Hingga Icuk Sugiarto Terima Penghargaan di Rakernas KONI 2023

Bima Sakti, hingga pebulutangkis legenda Indonesia Icuk Sugiarto, menerima penghargaan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Bima Sakti Hingga Icuk Sugiarto Terima Penghargaan di Rakernas KONI 2023
tribunnews.com/alfarizyAF
KONI beri penghargaan kepada enam pelaku olaharaga pada Rakernas KONI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (12/3/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 Bima Sakti, hingga pebulutangkis legenda Indonesia Icuk Sugiarto, menerima penghargaan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2023.

Penghargaan tersebut diberikan setidaknya kepada enam pelaku olahraga tanah air. Selain Bima Sakti dan Icuk Sugiarto, empat lainnya adalah Ellyas Pical, Chris John, Yayuk Basuki dan mantan Ketum KONI Jawa Timur dua periode, Erlangga Satriagung.




Bima Sakti menerima penghargaan dari KONI Pusat usai dianggap sebagai sosok yang berjasa untuk olahraga Indonesia sepanjang 2022 lalu.

Pelatih berusia 47 tahun itu berhasil meraih penghargaan usai berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Bima Sakti pun mengaku sedikit terkejut dengan penghargaan yang diberikan oleh KONI Pusat. Dia tak menyangka KONI Pusat memerhatikan kinerjanya.

"Pertama Alhamdulillah ya, ini surprise juga buat saya," ujar Bima usai menerima penghargaan dalam Rakernas KONI 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

BERITA TERKAIT

"Seminggu yang lalu saya dihubungi pihak KONI, saya mendapatkan penghargaan sebagai pelatih Timnas U-16, yang alhamdulillah kita bisa meraih gelar juara (Piala AFF U-16 2022) di 2022 kemarin," sambungnya.

Selain rasa bahagia, Bima Sakti pun merasa terhormat bisa bersanding dengan jajaran legenda olahraga tanah air.

Dirinya pun mengaku termotivasi setelah menerima penghargaan ini, terlebih, dia juga saat ini juga sedang mengemban tugas sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023 Kamboja.

"Sangat membahagiakan buat saya, sebuah kehormatan bagi saya karena saya juga bertemu dengan atlet atlet yang dahulu saya idolakan. Ada Icuk, Elias Pical, Chris John, mbak Yayuk juga," kata Bima.

"Ini menjadi motivasi bagi saya pribadi maupun seluruh pelatih stakeholder dan seluruh pembina olahraga di Indonesia, khususnya sepakbola agar berkarya terus dan bekerja dengan ikhlas, semoga bisa memberikan yang terbaik buat olahraga di Indonesia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti pun berterima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman usai menerima penghargaan tersebut.

"Tadi kata beliau, 'selamat buat Coach Bima, saya bangga karena bisa membina adik adik di Timnas U-16'. Beliau mendoakan saya bisa berkarier lebih baik lagi ke depannya," ungkap Bima.

"Saya juga senang karena beliau ternyata memperhatikan juga, seluruh stakeholder termasuk sepakbola. Beliau juga tadi mengikuti semua level Timnas termasuk U-16," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas