Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

1 Dekade Bersama Honda, Saatnya Marc Marquez Rayakan di MotoGP Amerika 2023

Marc Marquez menuju 10 tahun berkiprah bersama Repsol Honda selama mengarungi balapan kelas premier MotoGP jelang MotoGP Amerika 2023.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in 1 Dekade Bersama Honda, Saatnya Marc Marquez Rayakan di MotoGP Amerika 2023
Toshifumi KITAMURA / AFP
1 Dekade Bersama Honda, Saatnya Marc Marquez Rayakan di MotoGP Amerika 2023 - Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol merayakan pole position di parc ferme selama kualifikasi kelas MotoGP Grand Prix Jepang MotoGP di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 24 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Marc Marquez menuju 10 tahun berkiprah bersama Repsol Honda selama mengarungi balapan kelas premier MotoGP.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tampaknya akan merayakan 1 dekade bersama tim sayap tunggal mengepak ketika beraksi di MotoGP Amerika 2023 akhir pekan ini.

Bakal jadi dongeng menakjubkan jika Marc Marquez bisa kembali mengulang kejayaannya ketika balapan di Circuit of The America (COTA).

Sebab sebagaimana diketahui COTA merupakan daerah kekuasaan bagi Marc Marquez yang cukup sering jadi kampiun ketika beraksi di Texas, Amerika.

Baca juga: Rumor Kepindahan Marc Marquez dari Honda ke KTM, Begini Skenario Pembajakan Si Baby Alien

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez berpose setelah finis ketiga pada sesi kualifikasi kedua MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 22 Oktober 2022.
Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez berpose setelah finis ketiga pada sesi kualifikasi kedua MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 22 Oktober 2022. (MOHD RASFAN / AFP)

Jika menilik kiprah Marc Marquez bersama Honda dalam 10 tahun terakhir, rider asal Spanyol itu telah berkamuflase sebagai monster.

Pasalnya Marc Marquez sendiri sejauh ini telah mengoleksi sebanyak 6 kejuaraan dunia MotoGP ketika bersama Honda.

Pemecahan rekor-rekor ciamik juga telah dilibas oleh Marquez satu di antaranya adalah jadi juara dunia termuda di kelas MotoGP sebagaimana dikutip dari Speedweek.

BERITA TERKAIT

Dia juga berhasil memangkas rekor dari Freddie Spencer yang sebelumnya menjadi pembalap termuda yang keluar sebagai juara dunia.

Menuju ke MotoGP Amerika 2023, Marc Marquez juga tercatat jadi pembalap yang jadi langganan juara di COTA.

Kakak dari Alex Marquez itu tercatat telah naik podium tertinggi di Amerika sejak tahun 2013 silam.

Tepatnya ketika dia baru naik ke kelas MotoGP langsung membuktikan tajinya bahwa dia bisa jadi penguasa COTA.

Kini setelah melalui masa sulit sejak tahun 2021 lalu setelah operasi mata hingga lengan kanannya, Marquez dinanti lagi untuk jadi raja COTA.

Apalagi di tengah dominasi pasukan Ducati yang mencoba untuk mengambil alih daerah kekuasaan Marc Marquez di Texas, Amerika.

Buktinya saja pada MotoGP 2022 lalu, Enea Bastianini yang kala itu masih menggawangi Gresini Ducati mampu keluar sebagai kampiun.

Enea Bastianini dari MotoGP Italia dan Gresini Racing merayakan kemenangan di podium selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Enea Bastianini dari MotoGP Italia dan Gresini Racing merayakan kemenangan di podium selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas