Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Beberkan Target SEA Games Kamboja: Sementara 55 Emas, Semoga Bisa Meningkat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo membeberkan target kontingen Indonesia yang akan tampil di SEA Games Kamboja pada 5 – 17 Mei.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Dito Beberkan Target SEA Games Kamboja: Sementara 55 Emas, Semoga Bisa Meningkat
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai usai menerima Asosiasi Pembina Sepakbola Usia Muda Seluruh Indonesia (APSUMSI) di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo membeberkan target kontingen Indonesia yang akan tampil di SEA Games Kamboja pada 5 – 17 Mei 2023.

Menpora Dito mengatakan target kontingen Indonesia untuk sementara 55 medali emas.

Target itu lahir dari hasil review dan tak menutup kemungkinan target yang diberikan bisa meningkat usai ditinjau kembali.

“Targetnya sementara 55, kita lagi exercise semoga bisa meningkat,” kata Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

“Situasinya ada 39 medali emas yang tidak dipertandingkan. Makanya kemarin sebenarnya sudah direview tapi saya minta review kembali potensi maksimalnya itu agar benar-benar terukur,” sambungnya.

Sementara itu, untuk jumlah kontingen yang akan tampil di SEA Games Kamboja, Menpora Dito memastikan akan lebih banyak dari SEA Games Vietnam

BERITA TERKAIT

Pasalnya, di SEA Games kali ini, nomor-nomor individu banyak tak dipertandingkan diganti dengan cabor kelompok atau grup.

Untuk jumlah kontingen nantinya bakal ia umumkan setelah melapor kepada Presiden Joko Widodo.

“Nanti akan kita umumkan (jumlah kontingen-red) Pokoknya tidak terlalu jauh dengan Hanoi,” ujar Menpora Dito.

“Ini harus diingat kembali bahwa kita yang banyak kehilangan nomor individu. Mungkin akan menambah lebih banyak kontingen karena bakal lebih banyak nomor-nomor beregu,” terang pria 32 tahun tersebut.

“Saya sedang meminta waktu untuk melaporkannya (ke Presiden-red). Rencana setelah bertemu Gubernur Bali,” pungkas Dito.

Seperti diketahui, pada SEA Games 2021 Vietnam, kontingen Indonesia mengirim total 776 delegasi yang terdiri dari 499 atlet, 214 ofisial dan 63 pendamping.

Dalam ajang tersebut, kontingen Indonesia finis di peringkat ketiga dengan torehan 69 medali emas, 91 perak dan 81 perunggu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas