Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ada Peran Toiran Reidel di Balik Persiapan Dimas Saputra Cs Arungi Kejuaraan Voli AVC 2023

Toiran Reidel ambil bagian dalam jajaran pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi yang berlaga di kejuaraan voli AVC Men's Club 2023

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Sri Juliati
zoom-in Ada Peran Toiran Reidel di Balik Persiapan Dimas Saputra Cs Arungi Kejuaraan Voli AVC 2023
TRIBUNMEWS/Hafidh
Selebrasi pemain Jakarta Bhayangkara Presisi usai mencetak poin kontra Surabaya BIN Samator pada pertandingan Final Four Proliga di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Jakarta Bhayangkara Presisi terus menggelar dril latihan untuk mematangkan kondisi tim jelang berlaga di Asian Volleyball Championship (AVC) Men's Club 2023.

Jakarta Bhayangkara Presisi berlaga di AVC Men's Club 2023 menggantikan Jakarta LavAni Allo Bank yang tak bisa ambil bagian dalam kejuaraan voli Asia kali ini.

Dalam rilis yang beredar, Jakarta Bhayangkara Presisi diperkuat pevoli Nasional. Sebut saja Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar hingga Alfin Daniel hingga Hernanda Zulfi.

Baca juga: SEA Games 2023: Rindu Doni Haryono, Punya Tempat Istimewa di Skuad Timnas Voli Putra Indonesia




Untuk menambah solid permainan, tim voli milik korps Polri ini meminjam sejumlah pevoli seperti Dimas Saputra, Hendra Kurniawan hingga Doni Haryono.

Nantinya, skuad Jakarta Bhayangkara Presisi akan berjuang di AVC Men's Club 2023 pada 14-21 Mei selepas pagelaran SEA Games 2023.

Namun ada yang unik di balik persiapan tim voli runner-up Proliga 2023 ini.

Dijelaskan bahwa skuad Bhayangkara Presisi dilatih oleh Ayip Rizal untuk kejuaraan voli Asia kali ini. Sebelumnya, mantan pemain Timnas Indonesia ini turun sebagai asisten pelatih pada Proliga 2023.

BERITA TERKAIT

Kinerja Ayip Rizal ternyata tak sendirian dalam menggembleng Rendy Tamamilang cs. Dia dibantu oleh Reidel Alfonso Gonzales Toiran yang juga rekan seperjuangan saat masih membela tim voli asal Jawa Timur, Samator.

Dalam instastory yang diunggah oleh mantan liber Timnas voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla, menunjukkan Reidel Alfonso Gonzales Toiran tengah melatih Dimas Saputra dan kawan-kawan.

Sebagai catatan saja, Dimas Saputra merupakan suami dari Berllian Marsheilla. 

"Papa ganteng lagi di dril sama pelatih ganteng," tulis Berllian dalam unggahannya.

Momen Dimas Saputra dril latihan bersama Jakarta Bhayangkara Presisi untuk berlaga di kejuaraan voli Asia AVC Men's 2023 pada Mei mendatang. Dimas Saputra dilatih oleh mantan pemain asal Kuba Toiran Reidel Gonzalez.
Momen Dimas Saputra dril latihan bersama Jakarta Bhayangkara Presisi untuk berlaga di kejuaraan voli Asia AVC Men's 2023 pada Mei mendatang. Dimas Saputra dilatih oleh mantan pemain asal Kuba Toiran Reidel Gonzalez. (Instagram @berllian_5)

Sebagai informasi, Reidel Toiran bukan nama yang asing di jaga voli Indonesia. Pelatih asal Kuba ini lebih dulu besar namanya sebagai pemain saat membela Samator.

Dia kali pertama membela tim voli Jawa Timur tersebut pada musim 2014, dan membawa Samator menjadi juara Proliga.

Dia bahkan dilabeli sebagai jimat Samator. Setiap kali membela tim voli tersukses Indonesia ini, Toiran selalu merengkuh gelar juara Proliga yakni musim 2014, 2016, 2018, dan 2019.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas