Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Nursamsa Raharjati Bidik Pecahkan Rekor Dunia Setelah Sabet Gelar Juara Dunia di Jakarta

Atlet panjat tebing kategori speed Indonesia, Nursamsa Raharjati, sukses menyabel gelar juara dunia pertamanya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Nursamsa Raharjati Bidik Pecahkan Rekor Dunia Setelah Sabet Gelar Juara Dunia di Jakarta
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Atlet panjat tebing kategori speed Indonesia, Nursamsa Raharjati, sukses menyabel gelar juara dunia pertamanya. Atlet kelahiran Sumedang menjadi yang tercepat dalam Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Jakarta 2023. Setelah berhasil berdiri di podium tertinggi di seri Jakarta kali ini, atlet yang akrab disapa Jati itu pun membidik target untuk memecahkan rekor dunia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet panjat tebing kategori speed Indonesia, Nursamsa Raharjati, sukses menyabel gelar juara dunia pertamanya.

Atlet kelahiran Sumedang menjadi yang tercepat dalam Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Jakarta 2023.

Setelah berhasil berdiri di podium tertinggi di seri Jakarta kali ini, atlet yang akrab disapa Jati itu pun membidik target untuk memecahkan rekor dunia.

Seperti diketahui, rekor dunia panjat tebing speed putra saat ini masih dipegang oleh atlet Indonesia lainnya, Veddriq Leonardo, dengan catatan waktu 4,90 detik.

Veddriq mendaulat dirinya menjadi manusia tercepat dalam speed putra, lewat catatan memukaunya dalam Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Seoul, Korea Selatan, 28-30 April lalu.

"Target saya mecahin rekor sih. Iya rekor Veddriq, rekor dunia," ujar atlet berusia 22 tahun itu.

BERITA REKOMENDASI

Nursamsa Raharjati sukses mengalahkan wakil China Xang Xinshang di babak final yang berlangsung di Lot 6 Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/5/2023) malam WIB.

Jati menorehkan waktu 5,11 detik di final. Sementara Xang Xinshang mencatatkan waktu 5,14 detik.

Atlet kelahiran 8 Januari 2021 itu pun keluar sebagai kuda hitam, setelah sukses meraih gelar juara, serta lebih unggul dibandingkan atlet Indonesia lainnya.

Dalam persiapannya, lanjut Jati, dirinya pun mengaku hanya fokus kepda performanya sendiri, untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kalau saya sih fokus pertandingan aja, kalau urusan hasil kan bukan saya yang nentuin, ya. Jadi saya fokus manjat, maksimal udah itu aja. Fokus mengeluarkan kemampuan saya sendiri," ungkap Jati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas