Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bermodal Kampiun Kejuaraan Asia, Anthony Sinisuka Ginting Bidik Target Juara di Indonesia Open 2023

Menatap kejuaraan Indonesia Open 2023, Ginting menilai semua pertandingan layaknya partai final dan harus diwaspadai siapa pun lawannya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bermodal Kampiun Kejuaraan Asia, Anthony Sinisuka Ginting Bidik Target Juara di Indonesia Open 2023
Dok. PBSI
Aksi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Badminton Asia Championships 2023, Sabtu (29/4/2023). 

Bermodal Kampiun Kejuaraan Asia, Anthony Sinisuka Ginting Bidik Target Juara di Indonesia Open 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal Putra Indoneisa, Anthony Sinisuka Ginting memasang target tinggi dalam ajang Indonesia Open 2023.




Berbekal kampiun Kejuaraan Asia, Ginting mengincar gelar juara dalam turnamen BWF level Super 1000 tersebut.

Dengan dukungan dari pendukung tuan rumah di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Ginting tentu bersemangat untuk bisa tampil optimal.

Baca juga: Taufik Hidayat Sebut Anthony Ginting Pemain yang Komplet tapi Masih Labil

Pastinya dengan target pinginnya bisa membawa keberhasilan di Kejuaraan Asia (BAC) kemarin. Memang harus lebih fokus dari satu match ke match lain, karena tahu sendiri semua pemain top datang semua," kata Ginting dalam jumpa pers virtual, Selasa (23/5/2023).

Menatap kejuaraan ini, Ginting menilai semua pertandingan layaknya partai final dan harus diwaspadai siapa pun lawannya.

BERITA TERKAIT

Hal itu bukan tanpa alasan, pemain yang akan bertanding di Indonesia Open 2023 ini adalah pebulutangkis dengan ranking 15 besar.

"Fokusnya target sendiri memang ingin bisa menang seperti di Kejuaraan Asia, tidak mudah memang, tapi kans terbuka bagi siapa saja. Jadi fokusnya mempersiapkan diri sendiri dulu, dan jika semua sudah siap, performa baik, hasil akan mengikuti, memang fokus saya yang paling pertama saya ingin fokus ke diri sendiri," ujar Ginting.

Sekadar informasi, turnamen ini akan dilaksanakan 13-18 Juni 2023. Ini merupakan satu dari empat seri tertinggi BWF World Tour Super 1000, dengan total hadiah adalah 1,3 US Dollar atau hampir mencapai Rp20 miliar.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023).
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023). (Dok. PBSI)

Kejuaraan ini juga menjadi bagian dalam mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2024 Paris atau Race to Olympic.

Para pebulutangkis top dunia yg absen di Indonesia Masters 2023 Januari lalu, pada Indonesia Open 2023 ini dipastikan hadir, karena ada regulasi BWF, pemain yang top 15 untuk tunggal dan top 10 ganda wajib hadir.

"Ini juga menjadi ajang pada para pemain, baik utama maupun lapis kedua agar bisa terus mengembangkan prestasi, kumpulkan poin menuju Paris 2024," ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI, Fadil Imran.

"Para pebulutangkis top dunia yg absen di Indonesia Masters Januari lalu, di Indonesia Open ini dipastikan hadir. Karena ada regulasi BWF, pemain yang ada di top 15 untuk tunggal dan top 10 ganda wajib hadir," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas