Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

VNL 2023: Mantan Pemain Bhayangkara Presisi Terselip di Skuad Amerika Serikat

Mantan pemain Bhayangkara Presisi, Garrett Muagututia perkuat skuad Timnas voli putra Amerika Serikat untuk berlaga di kejuaraan voli VNL 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in VNL 2023: Mantan Pemain Bhayangkara Presisi Terselip di Skuad Amerika Serikat
TRIBUNMEWS/Hafidh
Outside Hitter Jakarta Bhayangkara Presisi, Garrett Muagututia melakukan smash keras ke arah pertahanan Surabaya BIN Samator pada pertandingan Final Four Proliga di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu alasan mengapa Garrett Muagututia tak ambil bagian saat Jakarta Bhayangkara Presisi berlaga di AVC Men's Club 2023 Bahrain, diindikasikan sang pevoli tengah fokus bersama timnas Amerika Serikat.

Diketahui, Timnas voli putra Amerika Serikat akan ambil bagian pada kejuaraan Volleyball Nations League (VNL) 2023 yang mulai menggelar pertandingan pada 6 Juni mendatang.

Timnas voli putra Amerika Serikat menjadi salah satu core tim yang selalu berpartisipasi dalam kejuaraan voli dunia VNL.




Menariknya, Timnas voli putra Amerika Serikat menyertakan Garrett Muagututia ke dalam skuad.

Baca juga: Jadwal VNL 2023 Putri Live Moji TV - Tetangga Indonesia Jumpa Juara Bertahan di Laga Perdana

Sebagai informasi saja, Garrett Muagututia merupakan hitter yang dimiliki Jakarta Bhayangkara Presisi saat mengarungi Proliga 2023.

Penggawa Timnas voli putra Amerika Serikat ini bahkan membantu tim voli milik korps Polri ini menjadi runner-up di kompetisi elite bola voli Indonesia.

Namun saat Bhayangkara Presisi di AVC Men's Club 2023 beberapa waktu lalu, Garrett Muagututia tak masuk dalam skuad asuhan Jeff Jiang Jie.

BERITA TERKAIT

Diduga kuat, pevoli yang juga berlaga pada VNL 2022 ini fokus berlatih bersama timnasnya.

Outside Hitter Jakarta Bhayangkara Presisi (#18) Garrett Muagututia dan Opposite Daudi Okello (#4) berbincang setelah time out diambil Jakarta Bhayangkara Presisi di set kedua babak Final Four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/3/2023).
Outside Hitter Jakarta Bhayangkara Presisi (#18) Garrett Muagututia dan Opposite Daudi Okello (#4) berbincang setelah time out diambil Jakarta Bhayangkara Presisi di set kedua babak Final Four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/3/2023). (Tribunnews.com/Guruh)

Dirangkum dari laman USVolleyball, Garrett Muagututia masuk dalam semi-roster skuad Timnas voli puta Amerika Serikat besutan John Speraw.

Artinya, skuad ini belum final, meski secara potensi, Garrett Muagututia berpotensi besar untuk tampil di VNL edisi kali ini.

Bagi Garrett, bukan kali pertama baginya membela Timnas Amerika Serikat di kejuaraan voli VNL. Tepatnya pada edisi 2019 dan 2022, dia masuk dalam skuad roster final.

Di mana dia berhasil membantu Amerika Serikat finis sebagai runner-up.

Secara pengalaman, pevoli kelahiran 26 Februari 1988 ini dibutuhkajn oleh John Speraw. Pasalnya rekam jejak dan pengalaman Garrett Muagututia membela timnas di berbagai event dunia terbilang kenyang.

Dia bahkan menjadi bagian skuad voli putra Amerika Serikat saat menjadi juara World Cup edisi 2019 lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas