Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sempat Lempar Kode Galau, Tisya Amallya Tepis Rumor Dicoret dari Skuad Timnas Voli Putri Indonesia

Kehadiran Tisya Amallya dalam sesi latihan Timnas voli putri Indonesia sekaligsu menepis rumor dirinya dicoret dari skuad jelang AVC Challenge Cup.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Sempat Lempar Kode Galau, Tisya Amallya Tepis Rumor Dicoret dari Skuad Timnas Voli Putri Indonesia
Facebook Federasi Bola Voli Thailand
Skuad Timnas voli putri Indonesia jelang laga melawan Thailand pada pertandingan SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (9/5/2023). Timnas voli putri Indonesia kalah tiga set langsung. 

TRIBUNNEWS.COM - Simpang siur pencoretan Tisya Amallya dari skuad Timnas voli putri Indonesia yang dipersiapkan untuk pagelaran AVC Challenge Cup 2023 for Women menemui titik terang.

Isu seputar Tisya Amallya terdepak dari daftar pemain Timnas voli putri Indonesia asuhan Alim Suseno mengemuka setelah sang setter memberikan kode bernada galau melalui unggahan di media sosial instagram.

Namun update terbaru, Tisya Amallya menghadiri sesi pemusatan latihan Timnas voli putri Indonesia yang berlangsung di Gresik, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: AVC Challenge Cup 2023 - Rival Terberat Timnas Voli Putri Indonesia Mundur, Jalan ke VNL Kian Lapang

Unggahan instagram Tisya Amallya yang berisikan kegundahannya berupa kode soal dirinya yang diterpa isu pencoretan dari Timnas voli putri Indonesia untuk pagelaran AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur.
Unggahan instagram Tisya Amallya yang berisikan kegundahannya berupa kode soal dirinya yang diterpa isu pencoretan dari Timnas voli putri Indonesia untuk pagelaran AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur. (Instagram @tisyaamallya)




Sebagaimana yang diketahui, Tisya kembali dipanggil untuk membela skuad voli putri Merah-Putih untuk AVC Challenge Cup 2023 yang akan berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur.

Merujuk kepada jadwal, pertandingan kejuaraan voli Asia untuk mengamankan tiket FIVB Challenger Cup ini dimulai 18 hingga 25 Juni.

Tisya termasuk 11 pemain SEA Games 2023 yang kembali mendapatkan panggilan. Akan tetapi masuknya sang setter dalam final roster skuad Timnas voli putri Indonesia tak selamanya mendapatkan respons bagus.

Khususnya dari kalangan pecinta bola voli Indonesia, Tisya dinilai kurang memberikan warna dalam permainan arahan Alim Suseno.

BERITA TERKAIT

Tak sedikit netizen +62 meminta untuk menggantikan Tisya dengan tosser lain.

Dan belum lama ini, setter yang pernah membela Bandung BJB Tandamata tersebut sempat mengunggah sebuah instastory yang berisikan kegalauannya.

"Tidak akan pergi sesuatu yang indah kecuali akan digantikan yang lebih baik," bunyi tulisan Tisya yang dia unggah melalui media sosial instagram pribadinya, Rabu (7/5/2023).

Apa yang disampaikan Tisya ini sempat memunculkan spekulasi bahwa pevoli yang pada Proliga 2023 kemarin membela Jakarta BIN, dicoret dari skuad Timnas voli putri Indonesia.

Isu tersebut semakin berhembus kuat ketika di sesi latihan yang berlangsung di Gresik kemarin, Tisya belum hadir bergabung bersama Hany Budiarti dan kolega.

Sebaliknya, ada setter baru yang bergabung. 

Yap tosser tersebut ialah Annisa Siti Rahmawati. Dia merupakan setter muda berusia 19 tahun yang pada Proliga 2023 membela Jakarta Elektrik PLN.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas