Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Lee Chong Wei Turun Tangan Bantu Lee Zii Jia yang di Ambang Pensiun Dini

Lee Zii Jia kena mental, Lee Chong Wei ikut turun tangan untuk membantu jagoan Malaysia yang di ambang pensiun dini.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Lee Chong Wei Turun Tangan Bantu Lee Zii Jia yang di Ambang Pensiun Dini
instagram/leechongweiofficial
Lee Chong Wei Turun Tangan Atasi Lee Zii Jia yang di Ambang Pensiun Dini - Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia 

TRIBUNNEWS.COM - Lee Zii Jia membuat keputusan mengejutkan setelah dia menerangkan bahwa jagoan Malaysia akan mengambil waktu istirahat setelah hasil minor beberapa waktu terakhir.

Keputusan itu dibuat oleh Lee Zii Jia setelah dia kandas di babak pertama Indonesia Open 2023 usai kalah dari Lakshya Sen asal India lewat dua gim langsung.

Kekalahan itu yang membuat Lee Zii Jia ingin break dari bulu tangkis karena merasa tak menemukan motivasi untuk tampil menawan. Namun keputusan itu justru bak isyarat pensiun dini.




Lee Chong Wei yang sadar soal keputusan dari juniornya itu ikut turun tangan bakal bantu Lee Zii Jia untuk bangkit lagi.

Baca juga: Lee Zii Jia Kena Mental Pasca-Tersingkir di Indonesia Open 2023, Isyaratkan Pensiun Dini

Lee Zii Jia dari Malaysia kembali ke Ricky Tang dari Australia selama pertandingan tunggal putra mereka dari kejuaraan bulu tangkis dunia Final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, di provinsi Jiangsu timur China pada 14 Mei 2023.
Lee Zii Jia dari Malaysia kembali ke Ricky Tang dari Australia selama pertandingan tunggal putra mereka dari kejuaraan bulu tangkis dunia Final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, di provinsi Jiangsu timur China pada 14 Mei 2023. (STR/AFP)

Legenda bulu tangkis Malaysia ini menyadari bahwa Lee Zii Jia kini tengan kehilangan kepercayaan dirinya.

Mengingat saat ini sudah memasuki Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Lee chong Wei tak ingin Lee Zii Jia istirahat terlalu lama.

"Jika Anda melihat cara dia bermain, Anda dapat melihat bahwa dia telah kehilangan kepercayaan diri. Jadi, saya berharap dia bisa mendapatkan kembali kepercayaan dirinya segera," buka Lee Chong Wei sebagaimana dikutip dari laman flashsukan.

BERITA TERKAIT

"Sebagai salah satu anggota komite RTG (Road to Gold) yang mengelola bulu tangkis, saya akan mencoba membantu Zii Jia mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan mencoba meredakan tekanan yang mungkin dialaminya."

"Saya pikir sekarang bukan hanya panitia RTG yang khawatir tapi semua orang Malaysia juga khawatir ketika melihat komentar di media sosial. Jadi, kita akan lihat bagaimana kita bisa bekerja sama untuk membantu Zii Jia," katanya menambahkan.

Terkait tiket ke Olimpiade Paris 2024, Lee Zii Jia justru sempat menerangkan bahwa untuk saat ini dia tidak begitu memikirkannya.

Bak telah merelakan jatah mentas di Paris tahun depan, Lee Zii Jia lebih memilih untuk meningkatkan performanya ketimbang tiket Olimpiade 2024.

Dikatakan demikian karena percuma jika membidik tiket namun justru keadaannya tak memungkinkan.

"Mungkin saya akan berhenti bermain turnamen, saya tidak tahu untuk berapa lama," kata Lee Zii Jia dilansir BWF.

"Saya telah mempertimbangkan ini cukup lama. Ini (Kualifikasi Olimpiade Paris 2024) terlalu berat bagi saya di lapangan, saya tidak bisa berkonsentrasi 100 persen."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas