Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Anthony Ginting Rupanya Pakai Strategi Ini Saat Kalahkan Jonatan Christie di Indonesia Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023 usai menaklukkan kompatriotnya, Jonatan Christie

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Anthony Ginting Rupanya Pakai Strategi Ini Saat Kalahkan Jonatan Christie di Indonesia Open 2023
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan pebulu tangkis tunggal putra India, Priyanshu Rajawat dalam babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Anthony Ginting mengalahkan Priyanshu Rajawat lewat tiga gim dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Anthony Ginting Rupanya Pakai Strategi Ini Saat Kalahkan Jonatan Christie di Indonesia Open 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023 usai menaklukkan kompatriotnya, Jonatan Christie secara straight game, 21-19. 21-16.

Ginting mengatakan jalannya pertandingan sangat ketat lantaran ia dan Jonatan sudah sangat paham dengan pola permainan masing-masing.

“Permainan hari ini sangat ketat juga, saya dan Jonatan dari babak pertama dan sampai kedua sangat ketat,” kata Ginting seusai laga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2023).

Baca juga: Tak Punya Wakil Lagi di Indonesia Open 2023, Apa yang Bikin Tunggal Putri Indonesia Jalan di Tempat?

Baca juga: Fajar/Rian Kandas di Perempat Final Indonesia Open 2023: Akui Kalah di Semua Pola Permainan

“Ya mungkin tadi karena tadi karena kami sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing. Jadi lebih adu strategi satu sama lain khususnya,” sambungnya.

Ginting pun menjelaskan kunci kemenangan saat menghadapi Jojo ada pada set pertama.

BERITA REKOMENDASI

Saat itu Ginting yang sempat tertinggal tiga poin, tetap bermain tenang hingga akhirnya menyusul dan barulah mengubah strategi pada poin-poin penentu kemenangan game pertama.

“Kucinya ya di set pertama waktu saya ketinggalan tiga atau empat poin, di situ saya coba tetap bermain dengan pola permainan saya, tapi tetap tidak buru-buru karena waktu perjalanan poin sampai dia leading itu saya bermain dengan pola saya tapi ada buru-burunya dan berdampak mati sendiri,” terang Giting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melambaikan tangan usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra India, Priyanshu Rajawat dalam babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Anthony Ginting mengalahkan Priyanshu Rajawat lewat tiga gim dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melambaikan tangan usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra India, Priyanshu Rajawat dalam babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Anthony Ginting mengalahkan Priyanshu Rajawat lewat tiga gim dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

“Jadi waktu di poin-poin akhir lebih sabar lagi dan lebih berani mengembangkan pola permainan,” lanjut pemain jebolan PB SGS PLN tersebut.

Pada babak semifinal Indonesia Open 2023, Ginting akan menghadapi wakil China, Li Shi Feng yang melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth.

Jelang menghadapi Li Shi Feng, Ginting tidak ingin berpikir terlalu jauh, ia hanya ingin fokus untuk mengembalikan kondisi fisik.

Seperti diketahui, pertandingan semifinal Indonesia Open 2023 bergulir hari ini, Sabtu (17/6/2023). Laga Ginting vs Li Shi Feng akan tersaji sore ini.

“Ya memang buat match besok (hari ini-red) tidak mau pikir kemanan-mana. Jadi saya lebih fokus untuk diri saya sendiri karena hari ini main cukup keras,” ujar Ginting.

“Setelah ini saya mau fokus recovery dari kondisi badan dan pikiran juga buat match besok, dan saya harap bisa bermain dengan baik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas