Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cetak Sejarah di Badminton Asia Junior Championships 2023, Mutiara Ayu Disorot Media Internasional

Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu menjadi sorotan beberapa media internasional seusai menyabet medali emas di Badminton Asia Junior Championships.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Cetak Sejarah di Badminton Asia Junior Championships 2023, Mutiara Ayu Disorot Media Internasional
Instagram @badminton.ina Verified
Selebrasi dari penggawa tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari saat memastikan tiket final Badminton Asia Junior Championships 2023 usai mengalahkan wakil China, Shou Qun Yu dengan skor 22-20 dan 21-13 di babak semifinal, Sabtu (15/7/2023). Mutiara Ayu menjadi sorotan beberapa media internasional seusai menyabet medali emas kejuaraan Badminton Asia Junior Championships. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari menjadi sorotan media internasional seusai menyabet medali emas kejuaraan Badminton Asia Junior Championships 2023.

Diketahui, Mutiara Ayu keluar sebagai juara Badminton Asia Junior Championships 2023 sektor tunggal putri setelah mengalahkan utusan Korea Selatan, Kim Min Ji, Minggu (16/7/2023).

Bertanding di GOR Amongraga, Yogyakarta, Mutiara Ayu berhasil menundukkan Min Ji lewat permainan dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-17,

Mutiara Ayu Puspitasari
Mutiara Ayu Puspitasari. Mutiara Ayu menjadi sorotan beberapa media internasional seusai menyabet medali emas kejuaraan Badminton Asia Junior Championships. (Dok. PB Djarum)

Baca juga: Hasil Lengkap Final Badminton Asia Junior Championships 2023: Mutiara Juara! Indonesia Segel 1 Gelar

Berkat gelar juara yang diraih Mutiara Ayu, Indonesia batal nirgelar di kandang sendiri.

Tak hanya menjadi juara, Mutiara Ayu juga sukses mengukir sejarah di Badminton Asia Junior Championships 2023.

Ya, Mutiara Ayu menjadi tunggal putri pertama Indonesia yang meraih medali emas di ajang Badminton Asia Junior Championships.

Catatan apik yang ditorehkan Mutiara Ayu di Badminton Asia Junior Championships 2023 lantas menjadi buah bibir media Internasional.

BERITA REKOMENDASI

Sorotan pertama datang dari media Korea Selatan, Yonhapnews.

Dalam beritanya, Yonhapnews turut memberitakan kemenangan Mutiara Ayu atas Kim Min Ji.

“Kim Min-ji dikalahkan oleh Mutiara Ayu Puspitasari (Indonesia) 0-2 (11-21, 17-21) pada pertandingan final tunggal putri yang diadakan di Yogyakarta pada 16 dan menjadi runner-up,” tulis Yonhapnews.

Selain itu, kemenangan Mutiara Ayu juga disorot media Badminton Asia.

Melalui situs resminya, Badminton Asia menyoroti keberhasilan Mutiara Ayu dalam mengukir sejarah setelah sukses mengamankan gelar juara.

"Sejarah juga telah dibuat di Kejuaraan Asia Junior 2023, karena untuk pertama kalinya Indonesia meraih gelar juara di tunggal putri dan disumbangkan oleh Mutiara Ayu Puspitasari,” tulis Badminton Asia.

Lebih lanjut, Badminton Asia menyebutkan bahwa Mutiara Ayu sukses melampaui catatan Gregoria Mariska yang sebelumnya juga pernah turun di kejuaraan bergengsi level junior ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas