Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Badminton BWF World Tour September, Menanti Tuah Fajar/Rian Cs di China Open 2023

Inilah jadwal badminton BWF World Tour September mendatang, ada China Open 2023 yang merupakan turnamen berlabel Super 1000, Fajar/Rian beraksi.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Badminton BWF World Tour September, Menanti Tuah Fajar/Rian Cs di China Open 2023
Tribunnews/JEPRIMA
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023).Inilah jadwal badminton BWF World Tour September mendatang, ada China Open 2023 yang merupakan turnamen berlabel Super 1000, Fajar/Rian beraksi. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah jadwal badminton BWF World Tour September mendatang, ada China Open 2023 yang merupakan turnamen berlabel Super 1000.

Diketahui, China Open 2023 bakal berlangsung di Changzhou pada 5-10 September.

Indonesia mengirimkan 16 wakil terbaiknya di China Open 2023, salah satunya adalah ganda putra ranking satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Turun di China Open 2023, Fajar/Rian tentu diharapkan tak mengulang kegagalan Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang baru saja rampung digelar kemarin, Minggu (27/8/2023).

Ya, Fajar/Rian yang berstatus unggulan pertama Kejuaraan Dunia BWF 2023 justru sudah tersingkir di babak 16 besar.

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Inilah jadwal badminton BWF World Tour September mendatang, ada China Open 2023 yang merupakan turnamen berlabel Super 1000, Fajar/Rian beraksi. (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Indonesia Nirgelar Kejuaraan Dunia BWF 2023 dan Tak Penuhi Target, Bikin BL Riuh di Media Sosial

Tak hanya Fajar/Rian, wakil Indonesia lainnya juga loyo kala mengarungi Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark.

Bagaimana tidak, hanya ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di sektor ganda putri yang mampu lolos final.

BERITA TERKAIT

Hasilnya, Apriyani/Fadia hanya mampu finish di posisi runner-up.

Kini, saatnya Fajar/Rian cs membayar hasil minor Kejuaraan Dunia BWF 2023 di China Open 2023.

Sayangnya, situasi pelik tengah dialami tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Menjadi amunisi tunggal putri Indonesia di China Open 2023, Gregoria dihadapkan dengan kondisi lutut kirinya tak tak prima.

Dikutip dari djarumbadminton, Indra Wijaya selaku pelatih tunggal putri Indonesia menyebut bahwa saat ini Gregoria masih berada dalam proses pemulihan lutut kirinya.

Indra pun berharap bahwa anak asuhnya itu sudah fit sebelum bertolak ke China

"Setelah ini, Gregoria akan tampil ke China Open. Dalam jeda waktu sebelum ke China Open, dia harus fokus dulu ke pemulihan lutut kiri," kata Indra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas