Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ducati Diminta Main Adil, Pantang Anak Emaskan Pecco Bagnaia dalam Perburuan Juara Dunia MotoGP 2023

Ducati diminta oleh Jorge Martin untuk bermain adil dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023 dan tak terlalu anak emaskan Pecco Bagnaia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Ducati Diminta Main Adil, Pantang Anak Emaskan Pecco Bagnaia dalam Perburuan Juara Dunia MotoGP 2023
RONNY HARTMANN / AFP
Pebalap Ducati Pramac Racing Team Spanyol Jorge Martin merayakan setelah memenangkan perlombaan Sprint dengan pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team urutan ketiga Jack Miller dan pebalap Ducati Lenovo Team urutan kedua Italia Francesco Bagnaia menjelang Grand Prix motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Pramac Ducati Racing, Jorge Martin, meminta keadilan kepada pabrikan Ducati dalam tajuk perburuan gelar juara MotoGP 2023.

Jorge Martin secara terang-terangan minta agar Ducati Lenovo Team melakukan team order kepada semua pembalap pabrikan Italia tersebut di MotoGP 2023.

Hal itu dilakukan Jorge Martin karena merasa dirinya juga tengah berada dalam peluang merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2023.

Diakui atau tidak gelar juara dunia MotoGP 2022 yang direngkuh Francesco Bagnaia, ada campur tangan manajemen Ducati melancarkan taktik team order.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2023 Besok, 1 September: Marc Marquez Jangan Malu-maluin di Kandang

Para bos Ducati seperti Gigi Dall'Igna, Davide Tardozzi, dan Paolo Ciabatti, telah melobi para pembalap tim mitra mereka seperti Gresini, Pramac dan Mooney VR46 agar tak melakukan akselerasi yang membahayakan Pecco Bagnaia.

Pasalnya di MotoGP 2022, Bagnaia tengah berada dalam momentum gelar juara dunia melawan Fabio Quartararo (Yamaha).

Dan endingnya berbuah manis, pembalap asal Italia itu sukses kembali menghadirkan prestasi tertinggi di ajang balap MotoGP kepada Ducati sejak terakhir kali musim 2007 oleh Casey Stoner.

BERITA REKOMENDASI

Diakui atau tidak, team order itu ada. Secara halus para petinggi Ducati meminta agar rider-rider tim mitra tidak semberono melakukan battel melawan Bagnaia saat itu.

Termasuk Jorge Martin.

Kini posisinya pembalap berjuluk Martinor ini berkesempatan mendapatkan perlakukan yang sama seperti halnya Bagnaia.

Jorge Martin kini duduk di peringkat dua klasemen MotoGP 2023. Rider berkebangsaan Spanyol ini mengemas 189 angka, atau terpaut 62 poin dari Pecco Bagnaia yang nangkring di urutan pertama.

Pebalap Ducati Pramac Racing Team Spanyol Jorge Martin merayakan setelah memenangkan perlombaan Sprint dengan pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team urutan ketiga Jack Miller dan pebalap Ducati Lenovo Team urutan kedua Italia Francesco Bagnaia menjelang Grand Prix motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023.
Pebalap Ducati Pramac Racing Team Spanyol Jorge Martin merayakan setelah memenangkan perlombaan Sprint dengan pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team urutan ketiga Jack Miller dan pebalap Ducati Lenovo Team urutan kedua Italia Francesco Bagnaia menjelang Grand Prix motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Melihat MotoGP 2023 baru mendapatkan setengah jalan, berbagai kemungkinan dapat terjadi, termasuk Jorge Martin mengambil alih posisi pertama dari Bagnaia.

"Tahun lalu mereka (bos Ducati) mengatakan kepada saya bahwa saya harus sangat berhati-hati dengannya (Bagnaia), berusaha menyalipnya dengan rapi,” kata Jorge Martin dikutip dari laman Crash.

“Saya memikirkan hal ini ketika saya berada di trek bersamanya. Tetapi sekarang, saya juga seorang kandidat peraih gelar juara dunia," sambung Jorge Martin.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas