Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cedera Punggung, Kento Momoto Gagal Perkuat Tim Badminton Jepang di Asian Games 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Kento Momota dipastikan batal memperkuat tim badminton Jepang di Asian Games 2023.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Cedera Punggung, Kento Momoto Gagal Perkuat Tim Badminton Jepang di Asian Games 2023
AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menerjang shuttlecock saat melawan pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Kento Momota dipastikan batal memperkuat tim badminton Jepang di Asian Games 2023. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Kento Momota dipastikan batal memperkuat tim badminton Jepang di Asian Games 2023.

Dalam informasi terbaru yang dirilis Nippon Badminton Association (NBA), Kento diketahui tengah menderita cedera punggung, hal itulah yang membuat Momota batal bertanding di Asian Games 2023.

Sejatinya, Momota diplot untuk memperkuat tim beregu putra Jepang di Asian Games 2023 yang berlangsung pada 23 September - 8 Oktober mendatang.

Namun, kini Momota dipastikan batal bertolak ke China dan posisinya digantikan oleh tunggal putra Jepang lainnya, yakni Koki Watanabe.

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota melakukan serangan balik saat melawan pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Anthony Ginting berhasil membungkam Kento Momota melalui rubber game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota melakukan serangan balik saat melawan pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Kento Momota dipastikan batal memperkuat tim badminton Jepang di Asian Games 2023. (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Baca juga: Jadwal Badminton Asian Games 2023, Kans Jojo Ulang Kenangan Manis Istora

"Kami informasikan bahwa ada satu perubahan pada Asian Games ke-19 (Hangzhou, China) yang akan diselenggarakan pada September tahun ini."

"Sebelum pergantian; Pemain Putra: Kento Momota, Alasan Pergantian: cedera punggung (bagian bawah)."

"Setelah pergantian; Pemain putra: Koki Watanabe," tulis pernyataan NBA.

BERITA TERKAIT

Menggantikan Momota, nantinya Watanabe juga hanya diturunkan di nomor beregu putra.

Sedangkan tiga tunggal putra Jepang lainnya yakni Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto dan Kanta Tsuneyama akan bermain rangkap di nomor beregu dan perorangan.

Selain dipastikan absen di Asian Games 2023, nama Momota juga menghilang dari daftar pemain Jepang yang bakal bertanding di Hong Kong Open 2023 pada 12-17 September mendatang.

Daftar Pemain Tim Badminton Jepang di Asian Games 2023

Putra

Kodai Naraoka 

Kenta Nishimoto 

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas