Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Tendang Jack Miller, Marc Marquez Butuh Pendamping Baru

Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 dihiasi rumor KTM akan menggantikan Jack Miller dengan Pedro Acosta, Honda car tandem baru Marc Marquez.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Tendang Jack Miller, Marc Marquez Butuh Pendamping Baru
RONNY HARTMANN / AFP
Pebalap Ducati Pramac Racing Team Spanyol Jorge Martin merayakan setelah memenangkan perlombaan Sprint dengan pebalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Team urutan ketiga Jack Miller dan pebalap Ducati Lenovo Team urutan kedua Italia Francesco Bagnaia menjelang Grand Prix motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 digemparkan pemecatan sepihak Jack Miller dari KTM Factory Racing, Honda siap menampung.

Garasi pabrikan Austria, KTM Factory Racing mendadak panas setelah muncul gagasan melepas status Jack Miller sebagai rider utama.

KTM berencana 'menurunkan' status Jack Miller ke pembalap penguji bersama Dani Pedrosa




Langkah ekstrim KTM ditujukan untuk menyiasati satu tempat bagi Pedro Acota. Diketahui Acosta sudah dijamin partisipasinya oleh KTM untuk MotoGP 2024.

Baca juga: Bastianini Absen 3 Seri Balapan Gegara Cedera, MotoGP Mandalika 2023 Jadi Panggung Comeback

Akan tetapi masalah muncul ketika Dorna Sports tak berikan restu untuk KTM membangun tim ketiganya. Walhasil, KTM mau tak mau mencari langkah alternatif untuk menyediakan satu kursi pembalap kepada kompatriot Marc Marquez.

Isu didepaknya Jack Miller dari pembalap pabrikan menjalar ke Honda di mana Joan Mir berusaha mengikuti jejak Alex Rins untuk hengkang.

Kabarnya, manajer Joan Mir melakukan segala cara agar kliennya bisa cabut lebih gasik dari kontrak yang terikat bersama Honda.

BERITA TERKAIT

Terlepas dari itu, berikut rekap bursa tranfer pembalap MotoGP 2024 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari laman MOWMAG.

1. KTM Tendang Jack Miller

Paddock KTM Factory Racing mendadak terjadi gonjang-ganjing pemecatan sepihak Jack Miller sebagai pembalap pabrikan.

Jack Miller, diketahui memilki kontrak bersama pabrikan Austria hingga MotoGP 2024 berakhir.

Isu yang berkembang, langkah tersebut dilakukan KTM untuk menyediakan satu tempat untuk Pedro Acosta.

Padahal sebelum rumor ini beredar, KTM berencana mendepak pembalap dari tim satelitnya, GASGAS Tech3 antara Augusto Fernandez dan Pol Espargaro.

Peluangnya lebih besar untuk mendepak pembalap tim satelit KTM ketimbang Jack Miller atau Brad Binder, di mana keduanya tampil menawan sepanjang seri musim ini.

Pembalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller mengambil sudut pada hari terakhir tes pramusim MotoGP musim dingin di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 12 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP
Pembalap Australia Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller mengambil sudut pada hari terakhir tes pramusim MotoGP musim dingin di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 12 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP (MOHD RASFAN / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas