Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mengenal Olahraga Padel, Cabang yang Diekshibisikan di PON Aceh-Sumut 2024

olahraga Padel dimainkan pada lapangan yang kecil dan ringkas, serta menggunakan bola tenis yang dapat memantul ke tembok

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Mengenal Olahraga Padel, Cabang yang Diekshibisikan di PON Aceh-Sumut 2024
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua PBPI, Galih Kartasasmita (tengah) bersama jajarannya saat foto bersama usai diwawancarai terkait olahraga Padel di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (6/9/2023). 

Mengenal Olahraga Padel, Cabang yang Diekshibisikan di PON Aceh-Sumut 2024

 
Laporan Wartawan Tribunnews,com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Olahraga padel kini mulai banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia.




Olahraga yang memadukan tenis dan skuas tersebut kini sudah mempunyai induk olahraga bernama Pengurus Besar Padel Indonesia (PBPI) di bawah naungan KONI Pusat.

Olahraga asal Meksiko tersebut akan lebih dulu diperkenalkan dalam laga eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Aceh – Sumatera Utara.

“Olarhaga padel ini kan sudah dijadikan eksebisi di Olimpiade Paris, beberapa negara sudah oke. Artinya kalua Paris sudah ekshibisi, itu Olimpiade LA (Los Angeles) sudah jadi cabor. Biasanya kan begitu,” kata ketua PBPI, Galih Kartasasmita di bilangan SCBD, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

“Nah kembali ke Indonesia, negara ingin padel juga dieksebisikan di PON Aceh-Sumut. Kalau sudah eksebisi PON hipenya akan naik. Nah, ini ada di bawah naungan KONI Pusat, Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI),” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Galih mengatakan hadirnya olahraga padel membuat Indonesia mendapatkan kesempatan besar untuk bersaing di kancah internasional, pasalnya olahraga ini masih tergolong baru di Asia khususnya Asia Tenggara.

Salah satu alasan itu lah yang membuat dirinya ingin terus memasifkan olahraga padel di Indonesia.

“Targetnya karena kami punya waktu satu tahun kan September ke September nih, targetnya dalam 3 bulan seluruh AD/ART besar sudah jadi karena kan atlentya kami bangun lagi enam bulan. Setiap Pengprov harus melatih atlet mereka secepat mungkin. Sebenanrya surat-menyurat sudah kita siapkan. Insha Allah tahun depan jadi,” jelasnya.

Olahraga Padel dimainkan pada lapangan yang kecil dan ringkas, serta menggunakan bola tenis yang dapat memantul ke tembok yang mengitari lapangan.

Lapangan Padel pun tidak terlalu besar, hanya berukuran 20 meter x 10 meter. Permainannya harus berpasangan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas