Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hari Olah Raga Nasional Tahun 2023, Menhan Prabowo: hanya Bangsa yang Kuat yang Bisa Berhasil

Buka acara Puncak Hari Olah Raga Nasional XL Tahun 2023 di GOR Velodrome Rawamangun, Prabowo sebut hanya bangsa yang kuat dan punya semangat juang

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hari Olah Raga Nasional Tahun 2023, Menhan Prabowo: hanya Bangsa yang Kuat yang Bisa Berhasil
Biro Humas Setjen Kemhan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membuka dan memberikan arahan pada acara Puncak Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) XL Tahun 2023 di GOR Velodrome Rawamangun, Jakarta pada Sabtu (9/9/2023). Prabowo sebut hanya bangsa yang kuat dan punya semangat juang yang tinggi yang bisa berhasil. Hal ini tercermin dari prestasi olahraga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mewakili Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membuka dan memberikan arahan pada acara Puncak Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) XL Tahun 2023 di GOR Velodrome Rawamangun Jakarta pada Sabtu (9/9/2023).

Acara tersebut digelar untuk menggelorakan kembali semangat pembangunan pemuda tangguh dan olahraga jaya untuk Indonesia maju.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (istimewa)

Dalam sambutannya Prabowo menyampaikan kaitan antara olahraga dengan pertahanan.

Ia mengatakan, seperti pepatah mengatakan bahwa dalam jiwa yang sehat terdapat badan yang sehat, sebaliknya dalam badan yang sehat juga terdapat jiwa yang sehat.

Artinya, kata dia, apabila fisik dan jiwa para pemuda pemudi Indonesia kuat, serta memiliki semangat pemenang dan pejuang berarti rakyat Indonesia memiliki semangat juang yang tinggi.

"Hanya bangsa yang kuat dan punya semangat juang yang tinggi yang bisa berhasil. Hal ini tercermin dari prestasi olahraga," kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Himas Setjen Kemhan dikutip Minggu (10/9/2023).

Menpora Dito Ariotedjo bersama Menhan Prabowo Subianto saat diwawancarai usai menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Velodrome, Jakarta, Sabtu (9/9/2023).
Menpora Dito Ariotedjo bersama Menhan Prabowo Subianto saat diwawancarai usai menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Velodrome, Jakarta, Sabtu (9/9/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Prabowo juga mengatakan olahraga di era sekarang memiliki potensi besar dalam keberhasilan pembangunan nasional, juga mampu mendongkrak sektor ekonomi.

BERITA TERKAIT

Olahraga, kata dia, sangat penting dalam membina moril dan jiwa suatu bangsa.

"Dukung terus para atlet kita dalam upaya- upaya pembinaan. Olahraga Indonesia ke depan harus lebih ditingkatkan," kata Prabowo. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas