Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Buka Kejurnas Pordasi Equestrian 2023, Ajang Pertama yang Pertandingkan Nomor Endurance

Kejurnas Pordasi Equestrian 2023 ini diikuti oleh 14 Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi dan mempertandingkan 12 nomor perlombaan.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Buka Kejurnas Pordasi Equestrian 2023, Ajang Pertama yang Pertandingkan Nomor Endurance
Tribunnews/Alfarizy
Atlet berkuda sedang berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pordasi Equestrian 2023, di Jakarta International Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur, Kamis (14/9/2023). 

Menpora Buka Kejurnas Pordasi Equestrian 2023, Ajang Pertama yang Pertandingkan Nomor Endurance

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pordasi Equestrian 2023.




Dito membuka ajang yang berlangsung di Jakarta International Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur, Kamis (14/9/2023).

Menteri berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa Kemenpora terus menudukung perkembangan olahraga berkuda di tanah air.

Terlebih, Kejurnas Pordasi Equestrian 2023 ini menjadi babak kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024.

"Hari ini kami resmi membuka Kejuaraan Nasional dan Babak Kualifikasi Equistrian untuk PON 2024," kata Menpora Dito.

BERITA TERKAIT

"Kehadiran kami di sini juga ingin menunjukkan bahwa kami mendukung penuh olahraga equistrian. Ke depannya cabang olahraga berkuda dan equistrian menjadi salah satu cabang olahraga yang unggul," imbuhnya.

Kejurnas Pordasi Equestrian 2023 ini diikuti oleh 14 Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi dan mempertandingkan 12 nomor perlombaan.

Keempat belas kontingen daerah yang ambil bagian di ajang ini adalah Aceh, Banten, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Ketua Pelaksana Kejurnas Pordasi Equistrian 2023, Aryo Djojohadikusumo, mengatakan bahwa ajang ini menjadi kompetisi pertama yang mempertandingkan nomor endurance.

"Kali ini ada tambahan nomor di equistrian yaitu revanting dan endurance," ujar Aryo Djojohadikusumo, yang juga Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta itu.

"Endurance merupakan nomor yang baru pertama kali dipertandingkan di ajang equistrian Indonesia. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kesiapan menuju PON Aceh-Sumatera Utara," harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas