Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pasang Skuad Terbaik, China Berpeluang Jumpa Timnas Voli Indonesia di 12 Besar Asian Games 2023

Timnas voli putra Indonesia berpeluang hadapi China yang turunkan kekuatan terbaik di babak 12 besar Asian Games 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Pasang Skuad Terbaik, China Berpeluang Jumpa Timnas Voli Indonesia di 12 Besar Asian Games 2023
AVC
Penggawa Timnas Voli Putra Indonesia melihat video challenge saat melawan Tim Korea Selatan pada AVC Championshio 2023 di Iran. - Timnas voli putra Indonesia berpeluang hadapi China yang turunkan kekuatan terbaik di babak 12 besar Asian Games 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - China menurunkan kekuatan terbaik pada cabang olahraga voli indoor putra Asian Games 2023, di mana daftar 12 nama pemainnya resmi dirilis, Selasa (12/9/2023).

Tim voli putra China yang memiliki skenario bersua Timnas voli Indonesia pada babak 12 besar Asian Games 2023, secara mengejutkan tampil full tim.

Padahal pada kejuaraan Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 beberapa waktu lalu, tim voli putra Negri Tirai Bambu ini memasang tim lapis B.

Baca juga: Solidaritas Eks Timnas Voli Indonesia kepada Rivan Nurmulki: Ojo Mumet, Ayo Ngopi

Ini menjadi tantangan bagi Timnas voli putra Indonesia. Pasalnya jika skenario bersua China terealiasi, Farhan Halim dan kolega mendapatkan untung rugi sekaligus di Asian Games 2023.

China yang bertindak sebagai tuan rumah Asian Games ke-19 jelas berambisi memasang target juara umum. Tak heran jika mereka langsung menurunkan armada terbaik, termasuk dari cabor voli indoor putra.

Zhang Jingyin, Yu Yuantai, Wang Bin, dan Dai Qingyao akan mengemban tugas sebagai outside hitter. Kemudian di pos middle blocker, Li Yongzhen akan bersaing memperebutkan tempat utama dengan Peng Shikun dan Wang Dongchen.

Jiang Chuan dan Zhang Guanhua bakal bergantian memikul tanggung jawab sebagai point maker. Keduanya beroperasi di sektor opposite.

BERITA REKOMENDASI

Yu Yaochen dan Wang Hebin memikul tanggung jawab sebagai playmaker permainan alias setter. Sedangkan untuk libero, China hanya memanggil satu nama, yakni Qu Zongshuai.

Daftar 12 Pemain China di Asian Games 2023 (CGTN Sports Scene)

OH: Zhang Jingyin, Yu Yuantai, Wang Bin, Dai Qingyao

MB: Li Yongzhen, Peng Shikun, Wang Dongchen

OPP: Jiang Chuan, Zhang Guanhua

S: Yu Yaochen, Wang Hebin

L: Qu Zongshuai

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas