Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Pencak Silat Championship ke-3 Diikuti Ribuan Peserta SD, SMP, dan SMA

Ketua Pelaksana IPSC3, Nuryanto menyebutkan kegiatan ini akan digelar di gelanggang olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur pada Oktober mendatang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia Pencak Silat Championship ke-3 Diikuti Ribuan Peserta SD, SMP, dan SMA
HandOut/IST
Jasmine pesilat cilik asal Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD) 17 Bintaro sedang meragakan jurus pencak silat dalam ajang IPSC3 

Indonesia Pencak Silat Championship ke-3 Diikuti Ribuan Peserta SD, SMP, dan SMA

TRIBUNNEWS.COM - Ribuan peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA dilaporkan mengikuti kejuaraan Indonesia Pencak Silat Championship (IPSC) ke-3.

Ketua Pelaksana IPSC3, Nuryanto menyebutkan kegiatan ini akan digelar di gelanggang olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur pada Oktober mendatang.

Dia merinci, jumlah peserta

Baca juga: Kecintaan Prabowo Terhadap Olahraga Bela Diri, Sejak Muda Dalami Pencak Silat

“Kita tidak mau membuat event yang telalu banyak peserta yang akhirnya kualitas dari kegiatannya berkurang,” ujarnya, Minggu (15/10/2023).

Lebih lanjut Nuryanto menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah awal bagi para pelajar untuk dapat meningkatkan prestasi dalam seni bela diri pencak silat, sehingga event ini akan dapat mengakomodir para pesilat pemula, lebih lagi para pesilat-pesilat cilik.

“Langkah awal mereka ke depannya, mereka lebih berani untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi,” kata Nuryanto.

BERITA TERKAIT

Diketahui, pertandingan pencak silat ini untuk memperebutkan Piala Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 13-15 Oktober 2023.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 25 Juta.

Jasmine pesilat cilik asal Al Azhar Seni Bela Diri
Jasmine pesilat cilik asal Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD) 17 Bintaro sedang meragakan jurus pencak silat dalam ajang IPSC3

Peserta Tampilkan Berbagai Jurus

Sementara itu, salah satu peserta tingkat sekolah dasar (SD), Jasmine Karima Firmansyah, mengatakan bahwa dirinya antusias dalam mengikuti kejuaraan lomba ini.

“Aku terus latihan untuk pertandingan ini” kata Jasmine, siswa kelas 4 yang mewakili SDI Al Azhar 17 Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Jasmine sendiri berlaga dalam kategori pencak silat kategori Tunggal.

Ia menampilkan berbagai jurus dengan gerakan-gerakan yang telah ia kuasai. Terlihat dirinya cukup mahir dalam memperagakan didepan para juri.

Sementara itu, Wahyu Samadio Nugroho selaku Kordinator dan Pendamping Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD) di SDI Al Azhar 17 Bintaro mengatakan pihaknya bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas