Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ada Megawati Hangestri, Penggawa Timnas Voli Indonesia Masuk 10 Besar Top Skor Liga Korea

Megawati Hangestri berada di urutan 8 dalam ranking 10 besar bursa top skor Liga Voli Korea Selatan yang memasuki pekan ke-3.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Ada Megawati Hangestri, Penggawa Timnas Voli Indonesia Masuk 10 Besar Top Skor Liga Korea
Instagram @red__sparks
Pevoli Indonesia, Megawati Hangesteri Pertiwi saat selebrasi bersama rekan setimnya Park Hye-min dalam laga Daejeon Jungkwanjang Red Sparks melawan IBK Altos di Liga Voli Putri Korea, Selasa (17/10/2023). Kini, Megawati masuk 10 besar top skor Liga Korea. 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki pekan ke-3 Liga Voli Korea Selatan (V-League Women) 2023/2024, persaingan di bursa top skor memanas.

Menariknya, opposite Timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri masuk jajaran 10 besar top skor Liga Voli Korea Selatan, Senin (23/10/2023).

Megawati Hangestri yang musim ini membela Jung Kwan Jang Red Sparks, berada di urutan ke-8 dalam persaingan point maker, alias penyumbang angka terbanyak di V-League Women musim ini.

Sebagaimana yang diketahui, Megawati Hangestri menjadi buah bibir di Negeri Ginseng. 

Baca juga: Cerita Megawati Hangestri Sebelum Debut di Liga Voli Korea Selatan, Sempat Nangis Saat Latihan

Dara asal Jember, Jawa Timur tersebut menjadi pevoli berhijab pertama yang mentas di Liga Korea Selatan. Sempat dipandang sebelah mata, Megawati kini menjelma sebagai andalan utama tim Red Sparks.

Terbukti dalam dua pertandingan yang dilakoni, Megawati Hangestri selalu menjadi starter. 

Tak hanya sampai di situ, opposite yang dengan julukan Megatron ini sukses meraih status sebagai penyumbang poin terbanyak, yakni 42 angka dalam sepasang laga pembuka yang dilakoni Red Sparks.

BERITA REKOMENDASI

Rinciannya, Megawati Hangestri mengemas 21 poin saat Red Sparks mengalahkan IBK Altos pada (17/10/2023) dengan kedudukan 3-0.

Mega, kembali membukukan angka yang sama saat tim asuhan Ko Hee-jin ditaklukan GS Caltex tiga set langsung, (20/10/2023).

Sejauh ini, pencetak poin terbanyak Liga Voli Korea Selatan kategori wanita dimiliki oleh hitter asal Amerika Serikat, Yaasmeen Bedart-Ghani.

Megawati Hangestri saat sesi wawancara setelah Red Sparks mengalahkan IBK Altos pada pertandingan Liga Voli Korea Selatan, Selasa (17/10/2023). Red Sparks menang dengan skor 3-0.
Megawati Hangestri saat sesi wawancara setelah Red Sparks mengalahkan IBK Altos pada pertandingan Liga Voli Korea Selatan, Selasa (17/10/2023). Red Sparks menang dengan skor 3-0. (Tangkapan layar dari YouTube Busim)

Baca juga: Alasan Megawati Hangestri Tak Dapat Hadiah Rp11 Juta meski Raih MVP di Laga Debut Liga Korea

Pevoli yang memperkuat Gwangju Pepper Savings Bank AI Pappers tersebut membukukan 72 angka, alias unggul 30 poin dari Megawati Hangestri.

Kemudian ada Laetitia Moma Bassoko dari Kamerun (68), Jelena Mladenovic asal Bosnia (62), Kim Yeon-koung (59) dan Yang Hyo-jin (69) sebagai perwakilan pevoli Negeri Ginseng, berada di jajaran lima besar.

Harapannya, Megawati Hangestri terus bisa menjaga performa terbaik bersama Red Sparks sepanjang musim ini.

Jung Kwan Jang Red Sparks bersama Megawati akan melakoni matchday ke-3 V-Leaguw Women melawan Pink Spiders, Rabu (26/10/2023) pukul 17.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas