Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Singgung Valentino Rossi, Marc Marquez Restui Luca Marini ke Honda

Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 diwarnai komentar Marc Marquez yang menyinggung soal Valentino Rossi soal kepindahan Luca Marini ke Honda.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Singgung Valentino Rossi, Marc Marquez Restui Luca Marini ke Honda
TRIBUN PONTIANAK/TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Para Rider saat bertarung menjadi juara pada balapan Moto GP di Sirkuit Sepang, malaysia, Minggu(25/10/2015). Pada balapan tersebut, Dani Pedrosa berhasil keluar sebagai juara dan di susul oleh Jorge Lorenzo pada podium kedua, serta podium tiga berhasil di menangi oleh Valentino Rossi. dalam balapan tersebut sempat terjadi duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang mengakibatkan Marquez terjatuh. TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 seputar isu kepindahan Luca Marini ke Honda Racing Corporation (HRC) kian panas berkembang.

Terbaru, Marc Marquez yang statusnya di MotoGP 2023 masih pembalap Repsol Honda, memberikan komentar menarik soal kepindahan Luca Marini.

Sembari 'mencolek' Valentino Rossi, Marc Marquez tak sungkan memberikan restu terhadap Luca Marini untuk berlabuh ke Repsol Honda di MotoGP 2024.

Baca juga: Luca Marini Jadi Tim Sukses Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023, Syarat dan Ketentuan Berlaku




Sebagaimana diketahui, Marini merupakan adik Valentino Rossi. Legenda balap MotoGP asal Italia tersebut memang memiliki hubungan kurang harmonis dengan Marc Marquez dan HRC.

Tak heran jika kemudian kepindahan Luca Marini ke Repsol Honda bak menjadi plot twist di bursa transfer pembalap MotoGP 2024.

Terlepas dari itu, Marc Marquez memberikan tanggapan santai perihal siapa yang menggantikannya pada MotoGP 2024. Berikut ulasannya yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Marc Marquez Singgung Valentino Rossi

BERITA TERKAIT

Marc Marquez mengaku senang jika kepindahan Luca Marini ke Repsol Honda terealisasi.

Meski demikian, juara dunia 8 kali ini mengaku kurang faham dengan gaya balap adik tiri Valentino Rossi tersebut.

"Kalau soal Luca (Marini), saya kurang tahu seperti apa gaya balap yang dia milik," terang Marc Marquez, seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

Marquez hanya bisa berharap, Marini, nantinya bisa langsung nyetel dengan spesifikasi RC213V yang menuntut kondisi fisik prima. Rider berjuluk The Baby Alien ini pun memberikan pesan wanti-wanti agar tak kaget jika sewaktu-waktu gaya balapnya nanti berubah.

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez berkompetisi pada sesi kualifikasi pertama Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 21 Oktober 2023.
Pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez berkompetisi pada sesi kualifikasi pertama Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 21 Oktober 2023. (PAUL CROCK / AFP)

"Saya tidak bisa menilai apakah dia mengubah gaya balapnya secara signifikan dari satu landasan ke landasan lainnya," sambung pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Saat ini, nama Luca Marini sedang menjadi sorotan sebagai pengganti pembalap yang sudah 11 tahun bersama Honda.

Marc Marquez pun menaruh harapan pada pembalap berusia 26 tahun itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas