Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Anak Asuh Nova Widianto Ogah Liburan Panjang, Fokus Latihan demi Tiket Olimpiade Paris 2024

BWF World Tour 2023 rampung, anak asuh Nova Widianto ogah libur panjang demi segera latihan untuk mengejar tiket Olimpiade 2024.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Anak Asuh Nova Widianto Ogah Liburan Panjang, Fokus Latihan demi Tiket Olimpiade Paris 2024
Instagram @chentangjie
Anak Asuh Nova Widianto Ogah Liburan Panjang, Fokus Latihan demi Tiket Olimpiade Paris 2024 - Ganda Campuran Malaysia anak asuh Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei ketika mentas di Asian Games 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda campuran Malaysia yang diasuh oleh pelatih Indonesia Nova Widianto mengaku ogah liburan panjang saat BWF World Tour 2023 rampung, Sabtu (23/12/2023).

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menggeber latihan pada akhir tahun 2023 ini guna mempersiapkan turnamen Malaysia Open 2024 bulan Januari mendatang.

Tekad Chen/Toh bukan tanpa alasan lantaran keduanya ingin segera mempersiapkan dalam 'war' tiket Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya durasi waktu kualfikasi Olimpiade Paris 2024 sudah mendekati deadline yang mana berakhir pada April mendatang. 

Baca juga: Desakan Nova Widianto untuk Anak Asuhnya, Wajib Tembus 10 Besar dengan Konsistensi Tinggi

Chen Tang Jie dari Malaysia (depan) dan Toh Ee Wei mencetak gol balasan melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan selama pertandingan semifinal ganda campuran mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 20 Mei 2023.
Chen Tang Jie dari Malaysia (depan) dan Toh Ee Wei mencetak gol balasan melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan selama pertandingan semifinal ganda campuran mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 20 Mei 2023. (WANG ZHAO / AFP)

Maka dari itu, ganda Malaysia yang merasa masih perlu meningkatkan konsistensi memilih fokus latihan demi bisa konsisten selama sisa waktu kualfikasi.

"Kami beristirahat selama tiga hari di mana kami menghabiskan waktu bersama keluarga dan sekarang kami kembali berlatih," buka Toh dilansir The Star.

Toh sadar bahwa saat ini waktu kualifikasi sudah mulai menipis. Sehingga dia memilih untuk tidak beristirahat terlalu lama.

BERITA REKOMENDASI

Keduanya sadar lantaran selama mengarungi turnamen 2023, waktu latihannya terkuras karena agenda pertandingan yang cukup padat.

Karena itu Chen/Toh memanfaatkan waktu jeda ini untuk kembali berlatih demi tampil konsisten sepanjang tahun 2024 nanti.

"Kami sebenarnya tidak ingin istirahat terlalu lama. Kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih tahun ini karena kami harus bermain di banyak turnamen," kata Toh.

"Jadi, kami menggunakan waktu yang kami miliki untuk berlatih sekuat tenaga," katanya menambahkan.

Toh menjelaskan sebelum kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ditutup, ia hanya memiliki sekira 10 turnamen yang akan diikuti.

Dari 10 agenda itu, Chen/Toh ingin meraih hasil apik setiap turnamen agar bisa meraup banyak poin untuk mendongkrak posisinya di tabel kualifikasi.

"Kami hanya memiliki sekitar 10 turnamen hingga akhir April dan kami harus mempertahankan performa kami hingga saat itu," tutur Toh.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas