Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hal-hal Menarik Fabio Di Giannantonio pada MotoGP 2024 - Romanisti sejak Dini, Rumah Masih Nyicil

Fabio Di Giannantonio memiliki tim sepakbola kesayangan yang bertolak belakang dengan Valentino Rossi, ini ragam fakta uniknya di MotoGP 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hal-hal Menarik Fabio Di Giannantonio pada MotoGP 2024 - Romanisti sejak Dini, Rumah Masih Nyicil
JAVIER SORIANO / AFP
Pembalap Ducati Italia yang berada di posisi kedua, Fabio Di Giannantonio, merayakan setelah Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 26 November 2023. JAVIER SORIANO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Ragam hal-hal menarik dimiliki pembalap anyar VR46 pada MotoGP 2024, Fabio Di Giannantonio, termasuk tidak sejalannya dengan Valentino Rossi.

Fabio Di Giannantonio merupakan rider baru tim besutan Valentino Rossi untuk menyongsong MotoGP 2024.

Dia menggantikan Luca Marini yang memutuskan hijrah ke tim Repsol Honda.

Baca juga: Wacana Valentino Rossi Membelot ke KTM di MotoGP 2025 Bikin Yamaha Dag Dig Dug Tak Karuan

Rider yang akrab disapa Diggia ini berhasil menarik minat Valentino Rossi untuk meminangnya setelah tampil impresif di akhir musim MotoGP 2023.

Hanya saja, Diggia memiliki ketidak-senadaan dengan sang bos, Valentino Rossi. Yap, Rossi merupakan pendukung klub Inter Milan.

Rossi merupakan interisti. Sayangnya, Diggia merupakan pendukung tim Liga Italia, AS Roma, yang notabene-nya ialah rival berat dari klub kesayangan The Doctor.

Untuk lebih jelasnya ulasan soal Diggia merupakan Romanisti sejak dini, berikut rangkuman hal-hal menarik sang pembalap dirangkum Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Masih Nyicil Rumah

BERITA REKOMENDASI

Baru-baru ini mantan pembalap tim Gresini Racing itu mengungkap, bahwa dirinya bisa kencang karena memiliki hutang.

Ia mengaku masih punya tunggakan cicilan rumah, yang harus dilunasinya dalam beberapa waktu ke depan.

Jika tidak lagi bekerja sebagai pembalap MotoGP, kemungkinan cicilan pembalap Italia tersebut akan terbengkalai dan tidak dilanjutkan.

Berkat himpitan ekonomi itulah sang rider mendapat motivasi ekstra, dan ingin menunjukkan ke VR46 Racing Team yang awalnya tidak terlalu memperhitungkan kemampuannya.

Pembalap Gresini Racing MotoGP asal Italia, Fabio Di Giannantonio, terlihat di paddock saat sesi latihan kedua di trek balap Red Bull Ring di Spielberg bei Knittelfeld, Austria pada 18 Agustus 2023, jelang Grand Prix MotoGP Austria.
Pembalap Gresini Racing MotoGP asal Italia, Fabio Di Giannantonio, terlihat di paddock saat sesi latihan kedua di trek balap Red Bull Ring di Spielberg bei Knittelfeld, Austria pada 18 Agustus 2023, jelang Grand Prix MotoGP Austria. (JURE MAKOVEC / AFP)

"Aku harus membayar rumahku, jadi itu menambah tekanan karena aku tak tahu apa yang akan terjadi ke depannya," ungkapnya, dikutip dari laman Paddock-GP.

"Aku mencoba mengambil sisi positif dan berkonsentrasi dengan pekerjaanku. Satu-satunya jalan keluarku adalah dengan kencang di atas trek, itu bisa mengatakan banyak hal baik dan untungnya banyak orang yang mendukungku," pembalap anyar VR46 tersebut.

2. Romanisti Sejak Dini

Pembalap yang lebih akrab disapa 'Diggia' ini memang dikenal luas sangat menggemari AS Roma.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas