Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gregoria Mariska Tunjung Fokus Pemulihan Lutut Kiri Sebelum Terjun di Tur Eropa

Kendati tak pernah absen di tiga turnamen awal tahun ini, Gregoria rupanya sedang dibekap cedera pada bagian lutut kiri.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Gregoria Mariska Tunjung Fokus Pemulihan Lutut Kiri Sebelum Terjun di Tur Eropa
Alfarizy/Tribunnews
Asisten Pelatih Tunggal Putri, Herli Djaenudin, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2024). (Tribunnews/Alfarizy) 

Gregoria Mariska Tunjung Fokus Pemulihan Lutut Kiri Sebelum Terjun di Tur Eropa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih akan menjalani pemuliha cedera sebelum tur Eropa mendatang.

Kendati tak pernah absen di tiga turnamen awal tahun ini, Gregoria rupanya sedang dibekap cedera pada bagian lutut kiri.

Asisten Pelatih Tunggal Putri, Herli Djaenudin, mengatakan Gregoria pun masih memiliki waktu sekira 4-5 pekan untuk pemulihan cederanya.

"Khusus untuk Grego masih ada waktu sekitar 4-5 minggu, kami lagi fokus untuk penyembuhan cedera," ujar Herli, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2024).

Herli mengatakan bahwa berdasarkan hasil pencitraan resonansi magnetik (MRI), Gregoria mengalami peradangan di lutut kirinya.

BERITA REKOMENDASI

Cedera yang dialami atlet berusia 24 tahun itu juga ternyata sudah terjadi sejak Agustus tahun lalu.

Namun, Gregoria tetap tampil dengan protokol yang diberikan tim medis, supaya mengejar pengumpulan poin Olimpiade Paris 2024.

"Memang cedera sudah lama, dari bulan Agustus sebelum Kejuaraan Dunia sudah kena dia, lalu perhitungan poin ke olimpiade masih dihitung kan. Kebetulan sekarang ini posisinya ke-7, kami targekan jangan terlempar dari 8 (besar), itu saja, supaya menjaga poinnya amanm," kata Herli.

Setelah difokuskan untuk pemulihan cedera, Gregoria Mariska Tunjung diproyeksikan tampil di Tur Eropa BWF.

Juara Kumamoto Masters Japan 2023 itu akan tampil di French Open sampai All England pada Maret mendatang.

Sekadar informasi, pencapaian terbaik Gregoria pada tiga turnamen awal tahun yang dikutinya adalah menembus babak perempatfinal.

Atlet asal Wonogiri itu sukses masuk ke babak perempatfinal di Turnaman Super 1000 Malaysia Open dan Indonesia Masters (Super 500). Sementara itu, di India Open yang berstatus Super 750, Gregoria hanya mampu melesat ke babak 16 besar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas