Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ditemani CdM, Menpora Dito Kembali Sambangi Pelatnas PBSI Jelang Olimpiade Paris 2024

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan tim bulutangkis Indonesia untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024, Juli-Agustus mendatang.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ditemani CdM, Menpora Dito Kembali Sambangi Pelatnas PBSI Jelang Olimpiade Paris 2024
pbsi
Menpora RI Dito Ariotedjo dan Chef de Mission Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie, menyambangi Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (7/2/2023). (PBSI) 

Ditemani CdM, Menpora Dito Kembali Sambangi Pelatnas PBSI Jelang Olimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI)  Dito Ariotedjo, menyambangi Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (7/2/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan tim bulutangkis Indonesia untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024, Juli-Agustus mendatang.

Dalam kunjungan kali ini, Menpora Dito ditemani oleh Chef de Mission Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie.

"Siang hari ini saya bersama dengan Chef de Mission Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie mengunjungi Pelatnas Cipayung. Kami ingin memastikan bahwa persiapan bulutangkis menuju Olimpiade Paris 2024 tidak ada kekurangan," ujar Menpora Dito, dalam keterangan yang diterima Tribunnews.

Kunjungan itu disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, sekaligus Ketua Satgas Road to Olympics 2024 Muhammad Fadil Imran, manajer tim Olimpiade Paris Armand Darmadji, serta wakil manajer tim Ricky Soebagdja.

BERITA REKOMENDASI

Selain nama di atas, ada sejumlah legenda bulutangkis tanah air seperti Rudy Hartono, Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Candra Wijaya, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii.

"Saya ingin melihat langsung apa sekiranya yang kami perlu dukung lagi dari sisi pemerintah agar memastikan prestasi potensial bulutangkis bisa berkibar di Olimpiade Paris 2024," tutur Menteri berusia 33 tahun itu.

Dito mengatakan bahwa bulutangkis masih menjadi cabang olahraga unggulan Indonesia pada setiap ajang Olimpiade.

Oleh sebab itu, pihaknya terus memantau kesiapan Pelatnas PBSI jelang ajang empat tahunan itu.

"Jadi kami harus memastikan betul dengan melakukan diskusi bersama atlet, pelatih, dan ofisial apa yang masih kurang nantinya akan kami bereskan," ungkap Dito.

Dalam kunjungan tersebut, Menpora mengecek sejumlah fasilitas yang tersedia di Pelatnas Cipayung.

Mulai dari tempat latihan dengan 21 lapangan, ruang gym, ruang terapi, asrama pemain, gedung serbaguna, lintasan lari, dan fasilitas lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas