Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Arena Trending Twitter, Venue Laga Megawati Cs vs All Star Bikin Media Korea Kagum

Indonesia Arena yang gagal gelar Indonesia Open 2024 disorot media Korea yang akan diplot sebagai venue pertandingan eksebisi Red Sparks vs All Star.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Indonesia Arena Trending Twitter, Venue Laga Megawati Cs vs All Star Bikin Media Korea Kagum
Tribunnews/Alfarizy/HO/PBVSI
Perwakilan FIVB dan Volleyball World saat meninjaau Indonesia Arena. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia Arena mendadak trending di media sosial X (Twitter) dikarenakan batal menggelar pertandingan Indonesia Open 2024 yang direncanakan berlangsung Juni mendatang.

Menariknya salah satu media asal Korea Selatan pernah dibuat takjub oleh Indonesia Arena sebagai venue laga Timnas Voli Indonesia vs Red Sparks.

Indonesia Arena, Jakarta, yang akan jadi venue pertandingan persahabatan Red Sparks vs Indonesia All Star jadi sorotan media Korea Selatan.

Klub beken Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks menerima undangan Kemenpora melalui Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) berkunjung ke Indonesia.

Undangan tersebut tidak lain karena penampilan apik opposite hitter Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks di Liga Voli Korea.

Indonesia Arena mendadak trending twitter akibat gagal menyelenggarakan event akbar badminton Indonesia Open 2024 yang dijadwalkan berlangsung Juni mendatang.
Indonesia Arena mendadak trending twitter akibat gagal menyelenggarakan event akbar badminton Indonesia Open 2024 yang dijadwalkan berlangsung Juni mendatang. (Tangkapan layar Twitter)

Red Sparks dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada 17 April 2024.

Tim asuhan Ko Hee-jin itu berada di Tanah Air selama lima hari empat malam sampai 21 April.

BERITA REKOMENDASI

Puncak kedatangan Red Sparks ke Indonesia adalah uji kekuatan dengan Indonesia All Star yang dihuni para pemain Timnas Voli Putri Indonesia di Indonesia Arena.

Sebagai salah satu venue olahraga baru di Indonesia, Indonesia Arena jadi sorotan media Korea, MKSports.

Dalam pemberitaan tersebut disebutkan Indonesia Arena menjadi venue yang pas untuk laga tersebut, karena memiliki kapasitas besar mencapai 16 ribu penonton.

"Selama periode undangan ini, acara-acara khusus yang disiapkan oleh pihak Indonesia, seperti konferensi pers, makan malam resmi, dan jumpa penggemar akan diadakan, dan acara utamanya, pertandingan persahabatan, akan diadakan pada tanggal 20 (April) di Indonesia Arena, stadion berkapasitas 16 ribu kursi yang baru dibangun yang berlokasi di Jakarta," tulis MKSports.

Baca juga: Media Korea Soroti Koneksi Megawati dan Pelatih Red Sparks yang Mengukir Hasil Manis Musim Ini

Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada Agustus 2023, Indonesia Arena sudah menggelar ajang Piala Dunia FIBA 2023.

Indonesia Arena juga sempat diusulkan jadi venue turnamen internasional bola voli.

Melihat jumlah kursi penonton yang mencapai 16 ribu kursi, kapasitas Indonesia Arena ini mencapai dua hingga tiga kali lipat gimnasium di Liga Voli Korea.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas