Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fakta Megawati Menantang Mitos Tak Pernah Juara Proliga, Jakarta BIN Sudah Sedia Payung

Megawati Hangestri berupaya mematahkan mitos tak pernah juara Proliga pada edisi 2024 bersama Jakarta BIN yang juga mendatangkan Wilda si jimat final.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Fakta Megawati Menantang Mitos Tak Pernah Juara Proliga, Jakarta BIN Sudah Sedia Payung
Instagram @megawatihangestrip
Megawati Hangestri Pertiwi, opposite Timnas voli putri Indonesia yang resmi bergabung ke tim Liga Korea Selatan, Daejeon Korea Ginseng Corp untuk musim 2023/2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada sebuah fakta menarik yang mengiringi perjuangan Megawati Hangestri Pertiwi di Proliga 2024. Resmi berlabuh ke Jakarta BIN, Megawati yang memiliki julukan Megatron, berupaya untuk mematahkan mitos.

Yap sejak debut di ajang Proliga edisi 2017 hingga musim lalu memperkuat Jakarta Pertamina Fastron, Megawati Hangestri bisa dibilang kurang hoki.

Bagaimana tidak, tampil di sejumlah klub elite seperti Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI46 hingga Pertamina Fastron, Megawati sekalipun belum pernah merasakan manisnya gelar juara Proliga.




Tak heran mitos Megawati tak pernah juara Proliga menjadi tantangan bagi pevoli asal Jember, Jawa Timur ini untuk mematahkannya.

Atlet voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi (kanan) bakal bertemu rekan lamanya yang kini menjadi pemain Daejeon Red Spark, Megawati Hangestri Pertiwi alias Megatron (kiri) dalam ajang Fun Volleyball yang diadakan di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20 April mendatang.
Atlet voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi (kanan) dan Megawati Hangestri (kiri) bakal satu tim di Jakarta BIN di Proliga 2024. (Kolase Tribunnews/Ist)

Dirangkum dari laman Volleybox, prestasi terbaik mantan pemain Daejeon JungKwanJang Red Sparks ini ialah mengantarkan Jakarta Pertamina Fastron sampai ke partai final Proliga 2023.

Hanya saja di perebutan gelar juara Proliga 2023, tim voli putri besutan BUMN ini takluk dari Bandung BJB Tandamata yang kala itu memang dihuni banyak pemain bintang.

Megawati bisa dibilang merupakan opposite terbaik yang dimiliki Timnas voli putri Indonesia saat ini. Dia menjadi satu-satunya pevoli putri yang memiliki CV abroad alias berkarier di luar negeri.

BERITA TERKAIT

Ada tiga klub luar yang telah dibela Megatron, meliputi Supreme Chonburi-E.Tech (Thailand), Ha Phu Thanh Hoa (Vietnam), dan Daejeon JungKwanJang Red Sparks (Korea Selatan).

Tak heran jika Megawati pada Proliga 2024 atmosfer yang mengelilingi dirinya sangatlah tinggi.

Selain telah mengharumkan Indonesia di dunia Internasional, Mega, pada Proliga musim ini memprkuat tim yang bisa dibilang bertabur bintang.

Jakarta BIN, bisa dikatakan sebagai pendatang baru. Kendati demikian, mereka memiliki tekad tinggi untuk menghentikan dominasi Bandung BJB Tandamata yang begitu mendominasi di kompetisi elite bola voli Indonesia.

Baca juga: Profil Jakarta BIN, Klub yang Dibela Megawati di Proliga 2024

Nama-nama tenar selain Megawati sukses diboyong Jakarta BIN, di antaranya Wilda Nurfadhilah, Arneta Putri Amelian, Ratri Wulandari hingga Alya Anastasya, adalah pemain berlabel Timnas Indonesia.

Menariknya, Wilda yang dua musim beruntun membantu Bandung BJB Tandamata juara Proliga 2022-2023, kini hengkang ke Jakarta BIN.

Sebagai perbandingan, Wilda memiliki prestasi yang terbalik dengan Megawati.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas