Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Malaysia Masters 2024 Sepi Pemain Bintang: Axelsen dan Jojo Mundur, Ganda Putra Pelatnas Absen

Sejumlah pemain bintang dipastikan absen di Malaysia Masters 2024, sebut saja Jonatan Christie hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Malaysia Masters 2024 Sepi Pemain Bintang: Axelsen dan Jojo Mundur, Ganda Putra Pelatnas Absen
AFP/JUSTIN TALLIS
Peraih medali emas Indonesia Jonatan Christie merayakan di podium setelah memenangkan Final Tunggal Putra Kejuaraan Bulu Tangkis All England Open di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, pada 17 Maret 2024. Sejumlah pemain bintang dipastikan absen di Malaysia Masters 2024, sebut saja Jonatan Christie hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (JUSTIN TALLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Saat ini BWF telah merilis daftar peserta yang akan memeriahkan Malaysia Masters 2024 selaku turnamen BWF World Tour Super 500.

Meski faktanya, jadwal Malaysia Masters 2024 baru akan bergulir pada 21-26 Mei mendatang.

Sebuah sorotan tersaji setelah sejumlah pemain bintang dipastikan absen tampil di Malaysia Masters 2024.

Dalam berita yang dirilis The Star, tujuh pebulu tangkis tunggal putra 10 besar dunia diketahui memutuskan mundur dari Malaysia Masters 2024.

Termasuk dua andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Selain Jojo dan Ginting, lima pemain lainnya yang mundur adalah Viktor Axelsen (Denmark), Anders Antonsen (Denmark), Li Shifeng (China), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Meski begitu, Norza Zakaria selaku Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengatakan jika Malaysia Masters 2024 tetap akan menarik dinantikan lantaran menjadi ajang penentuan unggulan di Olimpiade Paris 2024.

BERITA REKOMENDASI

“Turnamen ini diadakan setelah kualifikasi Olimpiade tetapi masih akan ada beberapa pemain top yang berkompetisi."

“Para pemain ingin mendapatkan lingkungan yang kompetitif dan akan berjuang untuk menjadi unggulan di Olimpiade," kata Norza.

Ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala beraksi di ajang berlevel super 500 Malaysia Masters 2023 babak 32 besar melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea), Selasa (23/5/2023).
Eks ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala beraksi di ajang berlevel super 500 Malaysia Masters 2023 babak 32 besar melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea), Selasa (23/5/2023). Sejumlah pemain bintang dipastikan absen di Malaysia Masters 2024, sebut saja Jonatan Christie hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Instagram @badminton.ina Verified)

Baca juga: Target Tinggi PBSI di Piala Thomas dan Uber 2024, Tim Putra yang Dikapteni Fajar Alfian Harus Juara

Selain Jojo dan Ginting, Indonesia juga dipastikan tak menurunkan ganda putra yang berada di bawah naungan pelatnas PBSI.

Dalam daftar yang dirilis BWF, tak ada nama-nama seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan juara Malaysia Masters 2023.

Indonesia hanya diwakili oleh pasangan non pelatnas besutan PB Djarum, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar lengkap wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024

Baca juga: Update Ranking BWF Pasca-BAC 2024: Jojo Tembus 3 Besar, Liang/Wang Rebut Singgasana

Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024

Tunggal Putra:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas