Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Taklukkan Wakil Negeri Jiran di Final, Perasaan Ana/Tiwi Campur Aduk Sabet Gelar Super 500 Perdana

Bagi Ana/Tiwi, ini adalah gelar BWF Super 500 mereka di sepanjang kariernya. Sebelumnya, Ana/Tiwi hanya mampu menjadi runner up di Thailand Open,

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Taklukkan Wakil Negeri Jiran di Final, Perasaan Ana/Tiwi Campur Aduk Sabet Gelar Super 500 Perdana
Dok. PBSI
Pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi saat melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan) di perempat final Thailand Open 2024 di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat (17/5/2024). Terkini, pasangan Ana/Tiwi tersebut keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai mengalahkan wakil Malaysia, Lai Pei Jing/Liam Chiew Sien di babak final, Minggu (16/6/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, keluar sebagai juara Australia Open 2024.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu berhasil mengalahkan wakil Negeri Jiran, Malaysia, Lai Pei Jing/Liam Chiew Sien, Minggu (16/6/2024).

Bermain selama 74 menit di Quay Centre, Sydney, Ana/Tiwi menang dengan skor akhir 12-21, 21-17 dan 21-13.

"Pada gim pertama kami belum menemukan pola permainan yang kami inginkan. Juga kami terlalu buru-buru ingin menyerang," ujar Ana.

"Pada gim kedua dan ketiga kami sudah dapat pola permainannya. Sehingga bisa main lebih baik dan hasilnya menang," imbuhnya.

Baca juga: Hasil Final Australia Open 2024: Ahsan/Hendra Runner Up, Indonesia Gagal Juara Umum

Baca juga: Gagal Juara Australia Open 2024, Ester Nurumi Dapat Hiburan Kenaikan Ranking

Bagi Ana/Tiwi, ini adalah gelar BWF Super 500 mereka di sepanjang kariernya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Ana/Tiwi hanya mampu menjadi runner up di Thailand Open, pertengahan Mei lalu, yang juga merupakan Turnamen BWF Super 500.

"Bersyukur dan rasanya senang bisa mendapatkan gelar juara di level super 500 untuk kali pertama. Keberhasilan ini bisa menambah kepercayaan diri untuk kedepannya. Gelar juara ini saya persembahkan untuk keluarga dan juga untuk Indonesia," ujar Ana.

Baca juga: Hasil Proliga 2024: Menang 3-0, Jakarta Pertamina Enduro Susul Tim Megawati ke Final Four

Sementara itu, Tiwi mengatakan gelar juara ini menjadi suntikan motivasi baginya dengan Ana untuk ajang-ajang berikutnya.

Tiwi pun mengaku perasaannya campur aduk karena merasa terharu dan senang setelah menyabet gelar terakhir kalinya pada Malaysia Junior International Challenge 2019.

"Tentu saja saya sangat bersyukur dengan gelar pertama di turnamen level 500. Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri dan menjadi motivasi untuk kedepannya. Saya merasa terharu dan senang," kata Tiwi.

"Kemenangan ini saya persembahkan kepada pelatih, keluarga, teman-teman terdekat, dan semuanya yang sudah percaya bahwa kami itu mampu dan bisa," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas