Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Atlet Sepeda Indonesia Bernard Terus Ditempa Sebelum Tampil di Olimpiade Paris 2024

Dadang mengatakan jelang tampil di Olimpiade, Bernard bakal mengikuti sejumlah kompetensi yang berguna juga untuk menjaga kondisi fisiknya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Atlet Sepeda Indonesia Bernard Terus Ditempa Sebelum Tampil di Olimpiade Paris 2024
NOC Indonesia
Atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert saat berlatih di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/6/2024). 

Atlet Sepeda Indonesia Bernard Terus Ditempa Sebelum Tampil di Olimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert kini terus menjalankan persiapan matang jelang tampil pada Olimpiade Paris 2024.




Latihan Bernard langsung di bawah pimpinan dari sang pelatih, Dadang Haries Poernomo.

Dadang mengatakan jelang tampil di Olimpiade, Bernard bakal mengikuti sejumlah kompetensi yang berguna juga untuk menjaga kondisi fisiknya.

“Butuh maintenance performa, speed dan power untuk Bernard, karena saat ini memasuki fase kompetisi. Bernard akan mengikuti lomba di luar nomor yang diikuti di Olimpiade,” kata Dadang Poernomo di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Rencananya 19 Juni, Bernard akan mengikuti Kejurnas balap sepeda di Batam nomor ITT dan Road Race. Kemudian Bernard akan langsung terbang ke Eropa untuk melakukan pemusatan Latihan, 27 Juni.

BERITA TERKAIT

Selama di Eropa, Bernard akan mengikuti beberapa kejuaraan. Di Italia akan mengikuti perlombaan track bertajuk Fiorenzuola International Track Women & Track pada 29 Juni-4 Juli 2024.

Kemudian lanjut terbang ke Alicante, Spanyol untuk menggelar pemusatan latihan selama satu bulan.

Di Alicante, Bernard akan mengikuti uji coba road race Turneo InterClubes Vega Baja pada tanggal 7 Juli, 13 Juli dan 28 Juli.

Sementara itu, pada Pada Olimpiade Paris 2024, Bernard akan turun di disiplin track nomor Omnium putra yang berlokasi di Venue Velodrome de Saint-Quentin Paris pada 8 Agustus.

Bernard akan bersaing dengan 21 pembalap lain yang akan tampil untuk nomor Omnium.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas