Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jumlah Kekayaan Lewis Hamilton, Pembalap F1 yang akan Beli Tim Marc Marquez di MotoGP 2024

Pembalap F1 Lewis Hamilton miliki kekayaan mencapai Rp4,5 Triliun, akan akuisisi tim yang diperkuat Marc Marquez di MotoGP 2024, Gresini Racing.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Jumlah Kekayaan Lewis Hamilton, Pembalap F1 yang akan Beli Tim Marc Marquez di MotoGP 2024
GIUSEPPE CACACE / AFP
Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, menjelang Grand Prix Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina pada 23 November 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim yang dibela Marc Marquez pada MotoGP 2024, Gresini Racing, dikabarkan bakal dibeli oleh pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton. Berikut jumlah kekayaan Lewis Hamilton yang juga berstatus juara dunia F1 7 kali.

Manajemen Lewis Hamilton dirumorkan sudah menjalin negosiasi dengan Gresini yang hadir di sela gelaran MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 28-30 Juni 2024 lalu.

Gresini Racing dibentuk oleh mendiang dua kali juara dunia GP125, Fausto Gresini, pada 1997, di mana mereka berlaga di kelas GP500.

Pada 1999, Gresini Racing merambah kelas intermediate (GP250/Moto2), dan kelas ringan (GP125/Moto3) pada 2012. Mereka sukses mengantongi gelar dunia empat gelar dunia, masing-masing di GP250, Moto2, Moto3, dan MotoE.

Momen saat Lewis Hamilton dan Valentino Rossi berkendara bersama di Valencia, Rabu (11/12/2019)
Momen saat Lewis Hamilton dan Valentino Rossi berkendara bersama di Valencia, Rabu (11/12/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

Pada awal 2021, Fausto Gresini meninggal dunia akibat Covid-19, dan sejak itu skuad Gresini dipimpin oleh sang istri, Nadia Padovani.

Musim ini, Gresini Racing menaungi Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP.

Alex Marquez resmi diumumkan bertahan di skuad ini pada 2025 dan 2026, sementara sang kakak akan pindah ke Ducati Lenovo Team.

BERITA TERKAIT

Dalam laporan The Race, Hamilton, yang merupakan fans berat MotoGP dan pencinta motor, tertarik membeli Gresini dari Padovani.

Langkah ini diduga bakal mendorong popularitas MotoGP di bawah naungan pemilik F1, Liberty Media, yang sedang dalam proses pembelian Dorna Sports.

"Sejak awal akhir pekan Dutch TT di Assen, pergerakan ini dikonfirmasi oleh beberapa orang yang memahami kinerja tim . Hamilton telah mengekspresikan ketertarikan untuk membeli Gresini dari bos timnya saat ini, Nadia Padovani," tulis The Race.

"Anggota dari lingkup Hamilton bahkan dipercaya hadir bersama Gresini di Assen akhir pekan lalu, mengingat pembalap Mercedes tersebut dan perwakilannya sedang mengamati viabilitas komersial dalam mengambil alih tim itu pada momen penting di sejarah MotoGP," lanjut mereka.

Baca juga: Daftar Pembalap MotoGP 2025 Terbaru - Alex Marquez Resmi Bertahan di Gresini, Misteri Pewaris MM93

Kini yang menjadi pertanyaan, berapa jumlah kekayaan Lewis Hamilton yang mempunyai keinginan mengakuisisi sebuah tim MotoGP?

Dirangkum dari laman Forbes, pembalap F1 asal Inggris tersebut memiliki jumlah kekayaan bersih mencapai $285 juta atau sekitar Rp4,5 triliun.

Lewis Hamilton juga terkenal karena keberhasilannya sebagai salah satu atlet tersukses dalam sejarah balap F1.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas