Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sikap Legowo Marc Marquez soal Belum Juara MotoGP Lagi, The Baby Alien: Enggak Terobsesi

Marc Marquez menunjukkan sikap legowonya yang belum juara MotoGP lagi saat balapan dengan motor Ducati, tegasnya dirinya tidak terobsesi.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sikap Legowo Marc Marquez soal Belum Juara MotoGP Lagi, The Baby Alien: Enggak Terobsesi
MotoGP
Sikap Legowo Marc Marquez soal Belum Juara MotoGP Lagi, The Baby Alien: Enggak Terobsesi - Marc Marquez berpose setelah finis kedua di sprint race MotoGP Prancis 2024, Sabtu (11/5/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Marc Marquez menunjukkan sikap legowonya yang belum juara MotoGP lagi saat balapan dengan motor Ducati.

Marc Marquez menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu terobsesi dengan juara balapan meskipun merasa dirinya kembali kompetitif dengan Desmosedici GP23.

Bukan berarti kakak Alex Marquez ini tidak menginginkan juara lagi walau sejauh ini dirinya meraih beberapa hasil manis seperti podium kedua atau ketiga di MotoGP 2024.




Juara dunia delapan kali menuturkan bahwa memang dirinya mencoba untuk kembali juara, namun tidak begitu berambisi.

Rider berjuluk The Baby Alien itu hanya ingin kembali menikmati balapan sebagai rider yang kompetitif di atas kuda besinya.

Selebrasi Marc Marquez setelah berhasil finis P2 di main race MotoGP Prancis 2024, Minggu (12/5/2024).
Selebrasi Marc Marquez setelah berhasil finis P2 di main race MotoGP Prancis 2024, Minggu (12/5/2024). (MotoGP)

"Saya sangat menikmatinya (balapan). Dan Anda bisa melihat bagaimana saya merayakan posisi ketiga dan kedua," kata Marquez dilansir Speedweek.

"Saya harap saya bisa memenangkan balapan lagi. Tentu saja saya akan mencobanya, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak bisa dipaksakan. Itu bukan sebuah obsesi."

BERITA TERKAIT

"Dan ketika Anda berada dalam tim yang merayakan hasil ini bersama Anda dalam suasana yang luar biasa, itu sangat membantu."

Pembalap Spanyol ini membandingkan dirinya ketika masih di Honda dengan RC213V yang kompetitif dengan kondisinya saat ini.

Jomplangnya kondisi tubuh Marquez yang saat ini sudah dipenuhi cedera membuat perubahan mentalitas sebagai seorang pembalap.

Ia bahkan menerangkan bahwa sebuah hal 'normal' untuk tidak menjadi nomor 1 tiap balapan.

Kadang bagi Marquez saat ini, menjadi rider urutan minimal 10 besar adalah capaian realistis baginya.

Hanya saja memang jika bisa menang adalah capaian spesial. Dari situ ketika kini dia punya 'senjata' baru, dia ingin menjadi yang spesial lagi yaitu juara balapan.

Baca juga: Marc Marquez Buka Tabir Pilihan Ketiga jika Gagal ke Ducati: MM93 Join KTM atau Aprilia

"Pendekatannya benar-benar berbeda. Cedera ini mengajari saya banyak hal sebagai pribadi dan juga sebagai seorang profesional," jelas Marquez.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas