Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kata Wasekjen PP PBSI Edi Sukarno Soal Turnamen Kapolri Cup Badminton Championship 2024

Edi Sukarno menceritakan kejuaraan yang pertama kali diadakan ini merupakan bentuk keseriusan Mabes Polri membangun dan membina olahraga badminton

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kata Wasekjen PP PBSI Edi Sukarno Soal Turnamen Kapolri Cup Badminton Championship 2024
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PP PBSI, Edi Sukarno saat diwawancarai usai konferensi pers kejuaraan Kapolri Cup Badminton Championship 2024 di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/7/2024). 

Kata Wasekjen PP PBSI Edi Sukarno Soal Turnamen Kapolri Cup Badminton Championship 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PP PBSI, Edi Sukarno turut hadir dalam konferensi pers kejuaraan Kapolri Cup Badminton Championship 2024 di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Edi Sukarno menceritakan kejuaraan yang pertama kali diadakan ini merupakan bentuk keseriusan Mabes Polri membangun dan membina olahraga badminton Indonesia.

“Ya inisiatif tentu asalnya dari Mabes Polri, Mabes Polri berkeinginan untuk ambil bagian dalam membangun dan membina olahraga bulutangkis, oleh karena itu pihak Polri beberapa waktu lalu melakukan audiensi kepada pengurus pusat. Kebetulan saya juga ada di pengurus pusat dan pihak mereka ingin menyampaikan ingin mengadakan kejuaran bulutangkis yang memperebutkan Piala Kapolri,” kata Edi Sukarno.

“Tentu sebagai organisasi yang bertanggung jawab membangun olahraga bulutangkis semakin banyak pihak yang ingin membantuku untuk mengadakan berbagai kejuaraan tentu semakin baik. Oleh karena itu apa yang diminta pihak Polri kami kabulkan dan bahkan kami siap mem-backup secara teknis kejuaraan ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Edi membeberkan animo para peserta khususnya di kelompok usia sangat banyak yang mendaftar.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi melihat dari waktu dan lokasi, panitia membatasi hanya sebanyak 480 peserta yang ikut dalam kejuaraan ini.

Jumlah tersebut di luar kategori Polri yang juga diadakan khusus anggota Kepolisian.

“Yang mendaftar itu sebanyak 1.212 tapi setelah diskusi dan kita sepakatkan ini adalah untuk mencari poin kemudian ini juga di kejuaraan pertama, ditambah lagi ada internal polri dan kami melihat waktu kemudian kapasitas lapangan, maka kita size drawnya hanya 32 untuk U-15, U-17 dan U-19. Tidak bisa lebih dari itu karena akan banyak,” jelas Edi Sukarno.

“Jadi jumlah atlet 480, matchnya 365 sedangkan untuk internal Polri itu 64 size dari 34 polda, 20 satuan kerja, 10 lagi dari satuan kerja atau polda yang kirim dua tim. Ada juga mungkin yang kirim tiga, jadi jumlah semuanya 64,” pungkasnya.

Kejuaraan Kapolri Cup Badminton Championship 2024 diadakan di GOR UNJ dan GOR Kecamatan Pulogadung pada 22 – 27 Juli 2024.

Kejuaraan ini diikuti peserta umum sebanyak 480 peserta yang tampil di Kelompok Usia U-15, U-17 dan U-19.

Tak hanya itu, ajang ini juga mempertandingkan di kelas Polri yang diikuti sebanyak 64 regu dari satuan kerja Mabes dan jajaran,

Untuk kelas umum U-15 pemula, U-17 remaja dan U-19 taruna mempertandingkan kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sementara kelas Polri mempertandingkan kategori ganda putra (3 pasang).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas