Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Megawati Bicara Tugas Baru di Red Sparks: Latihan Passing Lagi, Pasang Target Juara Liga Voli Korea

Megawati memiliki tugas baru sebagai hitter di Red Sparks, dan siap menularkan euforia juara Proliga dengan meraih trofi kampiun Liga Voli Korea.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Megawati Bicara Tugas Baru di Red Sparks: Latihan Passing Lagi, Pasang Target Juara Liga Voli Korea
Surya/Purwanto
Para pevoli putri Jakarta BIN merayakan kemenangan set pertama saat melawan Jakarta Livin Mandiri pada Putaran II Series 6 PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Megawati Hangestri siap menularkan euforia juara Proliga 2024 yang dia raih bersama Jakarta BIN, ke Liga Voli Putri Korea 2024/2025 dengan Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Penantian Megawati akhirnya terbayar lunas untuk kali pertama juara Proliga, setelah membantu Jakarta BIN mengalahkan Jakarta Electric PLN 3-2 pada grand final yang berlangsung di Indonesia Arena, Sabtu (20/7/2024).

Megawati juara Proliga 2024, merupakan kali pertama dirasakan pevoli asal Jember, Jawa Timur, sejak debutnya di kompetisi elite bola voli Indonesia musim 2015.

Ini artinya Mega sukses meninggalkan kesan positif ketika kembali ke Liga Voli Korea untuk memperkuat Red Sparks. Di mana kabarnya, megatron, julukan Megawati, akan bergabung dengan tim asuhan Ko Hee-jin, awal Agustus nanti.

Potret tim Jakarta BIN seusai salahsatu pertandingan final four Proliga Putri 2024.
Potret tim Jakarta BIN seusai salahsatu pertandingan final four Proliga Putri 2024. (Instagram Megawati Hangestri)

Megawati berharap, sukses memenangkan trofi juara Proliga 2024, dapat dia bawa ketika memperkuat Red Sparks

Peluang itu terbuka lebar, setelah musim debut Megawati terbilang fantastis dengan membawa Red Sparks mengakhiri musim Liga Voli Putri Korea 2023/2024 di posisi 3.

"Alhamdulilah dengan bekal menjadi juara semoga masih ada euforia untuk main lagi di sana. Siapa tahu rezekinya lagi bisa menjadi juara pada Liga Voli Korea," ucap Megawati, dikutip dari BolaSport.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Megatron berpeluang besar tidak akan tampil di Proliga 2025.

Sebab PBVSI telah mengetok palu bahwa Proliga musim depan akan digulirkan Januari hingga Mei. Di mana Liga Voli Korea baru merampungkan kompetisi awal April.

Diketahui kompetisi bola voli di Korea Selatan dua kali lebih lama dibandingkan Proliga.

Megawati juga menyoroti peran baru yang akan dia emban bersama Red Sparks. 

Baca juga: Tuntas di Proliga 2024, Megawati Hangestri Kembali Gabung Red Sparks Awal Agustus

Secara terbuka, opposite Timnas voli putri Indonesia ini akan berganti peran di Daejeon JungKwanJang Red Sparks. Megawati akan dialihkan sebagai outside hitter, dan perannya musim lalu digantikan oleh Vanja Bukilis asal Serbia.

"Dulu sempat jadi outside hitter. Nantinya saya akan belajar receive, bukan belajar sih, tapi memperbaiki receivenya," terangnya.

Bagi Megawati Hangestri Pertiwi, berposisi sebagai OH bukan hal yang baru. Sebelum dipatenkan sebagai opposite sejak lima tahun silam, Mega mengawali karier pevoli sebagai outside hitter.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas