Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Empat Wakil Indonesia Diharapkan Sumbang Medali

Jadwal cabang olahraga panjat tebing Olimpiade Paris 2024, diharapkan bisa menghasilkan medali bagi Indonesia.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Empat Wakil Indonesia Diharapkan Sumbang Medali
ADEK BERRY / AFP
Pemanjat cepat Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi bersiap saat bertanding di babak final disiplin kecepatan putri IFSC World Cup Jakarta 2023 di Jakarta pada 7 Mei 2023. Desak Made Rita Kusuma berhasil menjadi juara Piala Dunia Panjat Tebing 2023, otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024. Jadwal cabang olahraga panjat tebing Olimpiade Paris 2024, diharapkan bisa menghasilkan medali bagi Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal cabang olahraga panjat tebing Olimpiade Paris 2024, diharapkan bisa menghasilkan medali bagi Indonesia.

Ya, panjat tebing menjadi salah satu cabor yang menjadi tumpuan Indonesia untuk bisa meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Hal itu sempat diutarakan oleh Menpora Dito Ariotedjo di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

“Pastinya untuk emas kami banyak berharap dari badminton dan juga dilihat dari kualifikasi, kami harus jaga di wall climbing dan angkat besi. Itu cabor yang secara hitungan punya potensi besar untuk medali,” kata Menpora Dito kepada awak media termasuk Tribunnews.

Adapun untuk wakilnya, Indonesia mempunyai empat atlet panjat tebing yang memeriahkan persaingan perebutan medali Olimpiade Paris 2024.

Mereka adalah Rahmad Adi Mulyono, Desak Made Rita Kusuma Dewi, Veddriq Leonardo, dan Rajjah Salsabila. 

Rahmad dan Veddriq akan berjuang di nomor speed putra.

BERITA TERKAIT

Sedangkan Desak dan Rajjah turun di nomor speed putri.

Baca juga: Jurnalis Korban Serangan Israel Dapat Kesempatan Bawa Obor Olimpiade Paris 2024

Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo (kiri) beradu cepat dengan atlet Jepang Jun Yasukawa pada pertandingan Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 kategori speed di Jakarta, Sabtu (24/9/2022). Gelaran bergengsi panjat tebing yang mempertandingkan dua kategori speed dan lead tersebut berlangsung selama tiga hari dari Sabtu (24/9/2022) hingga Senin (26/9/2022) diikuti 200 atlet dari 27 negara. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo (kiri) beradu cepat dengan atlet Jepang Jun Yasukawa pada pertandingan Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 kategori speed di Jakarta, Sabtu (24/9/2022). Jadwal cabang olahraga panjat tebing Olimpiade Paris 2024, diharapkan bisa menghasilkan medali bagi Indonesia.(TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Fakta menariknya, tahun ini menjadi Olimpiade pertama bagi Rahmad, Veddriq, Desak, dan juga Rajjah.

Meski menjadi Olimpiade perdana, keempatnya tentu diharapkan bisa merealisasikan harapan Menpora Dito untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia sekaligus mencetak sejarah.

Mengingat dalam sejarah Olimpiade, belum ada wakil dari cabor panjat tebing yang mampu memberikan medali bagi Indonesia.

Untuk jadwalnya, cabor panjat tebing Olimpiade Paris 2024 bakal berlangsung pada 5-10 Agustus di Le Bourget Climbing Venue.

Baca juga: Nasib Apes Brasil di Olimpiade Paris 2024, Peluang Argentina Berjaya tanpa Bayangan Messi

Berikut Jadwal Lengkap Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

Senin, 5 Agustus 2024

15.00 WIB - Nomor campuran boulder & lead, semifinal boulder putra

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas