Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tonton Langsung Pertandingan Badminton, AHY Semangati Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Dengan antusias, AHY dan Annisa sesekali meneriakkan “Ayo Indonesia” dan menepukkan balon tepuk merah putih bertuliskan Indonesia.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Tonton Langsung Pertandingan Badminton, AHY Semangati Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024
HO
AHY bersama istri dan anaknya datang langsung untuk menyemangati kontingen Indonesia yang tengah berlaga di Olimpiade Paris 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS -  Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang langsung untuk menyemangati kontingen Indonesia yang tengah berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Kita berharap para pemain kita tampil dengan optimal, tetap percaya diri dan tentunya menorehkan prestasi. Hari ini kita akan menyaksikan secara langsung ya badminton Gregoria Tunjung dan Anthony Ginting,” kata AHY saat hendak menyaksikan pertandingan bulutangkis di Porte de la Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024) malam waktu Indonesia.

Bersama istri Annisa Pohan Yudhoyono dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono, AHY menonton dua pertandingan yakni Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska vs Republik Ceko dan Tunggal Putra Indonesia Anthony Ginting Vs France.

Dengan antusias, AHY dan Annisa sesekali meneriakkan “Ayo Indonesia” dan menepukkan balon tepuk merah putih bertuliskan Indonesia.

Di pertandingan pertama tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar badminton Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Fajar/Rian Ulang Kisah Pilu Olimpiade London 2012, Ganda Putra Habis di Perempat Final

Kepastian itu didapat usai Gregoria mengalahkan wakil Republik Ceko Tereza Svabikova, Gregoria menang 21-12, 21-18.

Dengan demikian Gregoria berhak melaju ke babak 16 besar bulutangkis Olimpiade.

BERITA TERKAIT

Sedangkan Anthony Ginting terpaksa harus berhenti di fase grup Olimpiade 2024.

Ginting tersingkir setelah dikandaskan pemain tuan rumah Toma Junior Popov dalam duel tiga set dengan skor akhir 19-21, 21-17, 15-21.

“Sekali lagi mudah-mudahan bisa berlaga dengan baik dan juga buat atlet-atlet yang lain di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan mudah-mudahan juga bisa meraih sukses dan prestasi bahkan medali emas untuk Indonesia yang kita cintai,” ungkap AHY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas