Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Usung Tema Power Up Togetherness, PLN Electric Run 2024 Lombakan Kategori Half Marathon, 10K, dan 5K

Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile mulai tanggal 2 Agustus 2024 dengan biaya dimulai dari Rp 130.000 untuk kategori 5K

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Usung Tema Power Up Togetherness, PLN Electric Run 2024 Lombakan Kategori Half Marathon, 10K, dan 5K
Tribunnews/Abdul Majid
(ki-ka) Dr Wawan Budisusilo - Sport Medical Chapter, Dirut PLN ICon Plus Ari Rahman, Alois Wisnuhardana Sekper PT PLN Persero, Adi Prinantyo Wapemred Kompas dan Tigor Tanjung Sekjen PASI foto bersama dalam konferensi pers PLN Electric Run 2024 di On3 Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024). 

Usung Tema ‘Power Up Togetherness’, PLN Electric Run 2024 Lombakan Kategori Half Marathon, 10K, dan 5K

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT PLN (Persero) kembali menghadirkan PLN ELECTRIC RUN 2024 dengan tema "Power Up Togetherness", mengajak para pelari untuk bersama-sama berlari membawa semangat pembaharuan energi terbarukan. 




Acara peluncuran dan konferensi pers digelar hari ini di On3 Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024) dihadiri antara lain Sekretaris Perusahaan PLN, Alois Wisnuhardana, Wapemred Kompas, Adi Prinantyo, dan Sekjen PASI, Tigor Tanjung.

Pada peluncuran ini, PLN juga memberikan gambaran pengalaman dan rute yang akan dihadapi pada hari perlombaan serta tata cara pendaftaran.

Terdapat tiga kategori lari yang ditawarkan, yakni Half Marathon, 10K, dan 5K.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile mulai tanggal 2 Agustus 2024 dengan biaya dimulai dari Rp 130.000 untuk kategori 5K periode Early Bird. 

BERITA TERKAIT

“Ya PLN Electric Run 2024 ini kita akan mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan tubuhnya tetapi juga pada bumi. PLN tahu bahwa panas emisi karbon mengakibatkan berbagai masalah dan dengan electric run ini kita ingin bagaimana mengajak masyarakat supaya kemudian apa yang kita sebut dan kita canangkan sebagai tujuan bersama untuk mencapai emisi 0 di tahun 2060 atau lebih cepat itu bisa kita wujudkan dalam suasana yang lebih gembira dengan keluarga, teman, sahabat dalam Electric Run ini,” kata Sekretaris Perusahaan PT PLN, Alois Wisnuhardana seusai konferensi pers.

“Electric Run ini juga  kami melibatkan PB PASI, Kompas karena kami ingin penyelenggaraan tahun lalu dan kami lanjutan tahun ini menjadi lebih sustainable dan ini menjadi bagian dari program kampanye dari PLN bahwa kita ingin menyediakan energi yang lebih berkelanjutan, lebih ramah lebih bersih dan ini upaya kita untuk mewujudkan tujuan itu,” sambungnya.

Sementara itu, Adi Prinantyo Wapemred Kompas mengatakan ajang Electric Run tahun ini mengalami peningkatan peserta.

Adi Prinantyo berharap ajang ini juga turut menyadarkan akan pentingnya transisi energi.

“Ya selaras dengan misi PLN kampenya ini bisa lebih luas, artinya kita ingin menggalang kekuatan secara kebersamaan dengan jumlah pelari lebih banyak. Tahun lalu 5 ribu tahun ini 6 ribu dengan total hadiah Rp 730 juta,” ujar Adi Prinantyo.

“Jadi harapannya kampanye ini bisa lebih meluas kesadaran akan keberlanjutan, transisi energi lebih muncul pada para peserta dan masyarakat. Jadi publik merasakan manfaat dengan berlari badan mereka lebih segar dan kerja lebih produktif dan ada kontribusi terhadap bumi dengan mengurangi polusi,” harapnya.

Selain menawarkan total hadiah podium sebesar Rp 730 juta, PLN Electric Run juga menyediakan hadiah spesial berupa Mobil Wuling Air Ev bagi pelari yang berhasil memecahkan rekor timing Half Marathon Indonesia.

Ada juga lucky draw 5 sepeda motor listrik, Apple watch, Airpods, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

PLN Electric Run 2024 akan diselenggarakan di Gading Serpong dengan kuota 6000 pelari, terdiri dari running community, running enthusiast, student, family, dan PLN employee.

Peserta dapat mengambil race pack pada 4–5 Oktober 2024 di Grand Indonesia, Jakarta. Setiap peserta akan mendapatkan tote bag, jersey lari, nomor bib, voucher listrik, minuman, medali bagi finisher, dan berbagai produk sponsor.

Selain bagi kesehatan, lari juga memiliki manfaat signifikan bagi lingkungan. Berlari di alam terbuka seperti yang dilakukan dalam PLN Electric Run 2024 dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih menghargai keindahan alam, mengajak orang lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan luar ruangan yang ramah lingkungan, serta membangun komunitas yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas