Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PB Persani Apresiasi Dukungan Menpora Dito Terhadap Pembinaan Senam Indonesia

PB Persani lanjutnya, berkomitmen melanjutkan pembinaan dan generasi atlet sehingga akan ada terus wakil Indonesia di cabor gymnastic

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PB Persani Apresiasi Dukungan Menpora Dito Terhadap Pembinaan Senam Indonesia
dok: Kemenpora
Pihak PB Persani dan Kemenpora saat menyambut kedatangan atlet senam Indonesia, Rifda di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (1/7/2024). 

PB Persani Apresiasi Dukungan Menpora Dito Terhadap Pembinaan Senam Indonesia

  


Abdul Majid/Tribunnews.com

 
 
 
 
 
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani), menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan Menpora Dito dan semua pihak sehingga gymnastic berhasil tampil di Olimpiade 2024 Paris sekaligus mencatatkan sejarah atlet senam pertama yang tampil di olimpiade.

“PB Persani ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam perjalanan Rifda Irfanaluthfi menjadi olympian yakni kepada Mas Menpora Dito Ariotedjo," kata Wakil Ketua Umum IV PB Persani Herman Chaniago membacakan sambutan Ketua Umum PB Persani di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Kamis (1/8/2024).

“Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KOI, CdM, KONI Pusat, orang tua dan jajaran PB Persani, media dan seluruh masyarakat Indonesia,” sambungnya.

PB Persani lanjutnya, berkomitmen melanjutkan pembinaan dan generasi atlet sehingga akan ada terus wakil Indonesia di cabor gymnastic pada olimpiade-olimpiade selanjutnya di masa mendatang.

BERITA TERKAIT

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan pembinaan dan pengembangan atlet-atlet muda. Sehingga capaian yang telah Rifda mulai di Olimpiade 2024 Paris dapat berkelanjutan. Dengan begitu kita bisa melihat wakil Merah Putih dari cabang olahraga (cabor) gymnastic lainnya di Olimpiade 2028 Los Angeles, 2032 Brisbane dan seterusnya,” kata Herman Chaniago.

PB Persani tentunya sangat mengapresiasi dengan sangat luar biasa kepada Rifda atas capaian di olimpiade. Apapun itu, tutur Herman, dirinya telah berjuang sedemikian rupa sehingga membawa nama harum Indonesia di pentas internasional.

"Harapan kita Rifda masih tetap harus berprestasi, tentunya saat ini masih akan melakukan recovery dulu untuk penyembuhannya entah nanti pengobatan didalam atau diluar negeri," paparnya.

"PB Persani saat ini sedang mempersiapkan lapisan-lapisan atlet dibawah Rifda. Hasil kejuaraan-kejuaraan kemarin menjadi barometer kita untuk bagaimana menemukan talenta berbakat dan kita kembangkan untuk dilakukan TC ditempat tertentu hingga lebih konsen lagi," jelasnya.

Sementara itu, Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agustien Rien Ariyanti menyampaikan, Kemenpora akan terus mendukung agar PB Persani terus berprestasi di ajang internasional.

"Kepada PB Persani kami sampaikan bahwa pemerintah selalu mendukung dan kita bisa bekerjasama kembali untuk meningkatkan pembinaan agar akan lahir Rifda-Rifda lainnya," paparnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas