Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dukung Sport Industry Lewat Aset Digital, KONI Edukasi Para Atlet hingga Komunitas Olahraga

KONI mencoba mengambil langkah inisiatif menyosialisasikan mengedukasi edukasi melek kripto untuk kalangan komunitas olahraga dan masyarakat luas

Penulis: Reza Deni
Editor: Erik S
zoom-in Dukung Sport Industry Lewat Aset Digital, KONI Edukasi Para Atlet hingga Komunitas Olahraga
ISTIMEWA
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara KONI dan KonKoin. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mencoba mengambil langkah inisiatif untuk menyosialisasikan mengedukasi edukasi melek kripto untuk kalangan komunitas olahraga dan masyarakat luas.

Hal itu sebagaimana dikatakan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara KONI dan KonKoin.

Adapun Penandatanganan dilakukan oleh Sekjen KONI Pusat Tb Lukman Djajadikusuma dan CEO KonKoin Albert David Palit di Kantor KONI Pusat, Jakarta.

Baca juga: Setoran Pajak Ekonomi Digital Rp25,88 Triliun, Industri Kripto Sumbang Rp798 Miliar

Marciano menyatakan kerja sama strategis tersebut demi kebaikan komunitas olahraga. 

"Kolaborasi ini menjadi salah satu upaya mendukung pembinaan olahraga prestasi dan gelaran event olahraga di Tanah Air yang kini semakin banyak jumlahnya," ujar Marciano kepada wartawan, Sabtu (3/8/2024).

KONI, dikatakan Marciano, juga mendukung visi di balik lahirnya KonKoin karena semangatnya sejalan dengan misi KONI mengembangkan sport industry. 

BERITA TERKAIT

Marciano menegaskan bahwa insan olahraga perlu beradaptasi dengan mengikuti perkembangan teknologi digital agar dapat terus maju karena dalam era seperti ini pilihannya hanyalah berubah atau punah.

"Saya berharap kerja sama ini akan membawa manfaat bagi komunitas olahraga, berkontribusi besar dalam peningkatan kualitas pembinaan olahraga prestasi dan juga peningkatan industri olahraga. Tentunya juga bagi pelaku-pelaku olahraga baik pada saat mereka sedang menjadi atlet maupun saat mereka tidak menjadi atlet suatu hari. KonKoin kami harap memberikan dampak positif bagi kesejahteraan para atlet," kata Marciano.

Baca juga: Upaya OJK Bangun Ekosistem Kripto Disebut Telah Tingkatkan Volume Perdagangan

Di kesempatan, CEO KonKoin Albert David Palit menyampaikan token ini akan memberikan manfaat dan nilai tambah yang besar bagi para penggemar olahraga, pelaku olahraga, hingga investor.

"Besar harapan kami kerja sama ini memberi mutual benefit. Utilisasinya ke depan kami

pastikan koin yang diluncurkan ini bukan koin sembarangan, tetapi bisa memberi benefit kepada para atlet dan juga mantan atlet," kata Albert.

Albert lalu bercerita bahwa di berbagai negara, kripto terbukti telah banyak mengubah sport industry. 

"Sebagai contoh, banyak organisasi atau klub-klub olahraga dunia melakukan kerja sama dengan perusahaan kripto. Menurut data Nielsen Sports, kerja sama kripto di dunia olahraga akan terus bertumbuh mencapai USD 5 miliar pada 2026," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas