Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bawa Pelita Jaya Akhiri Puasa Gelar IBL, Anthony Beane: Mimpi Menjadi Nyata

Pelita Jaya berhasil menang dramatis dari rival sekotanya, Satria Muda, di babak final dengan skor akhir 2-1, Minggu (5/8/2024).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bawa Pelita Jaya Akhiri Puasa Gelar IBL, Anthony Beane: Mimpi Menjadi Nyata
HandOut/IST
Para pemain Pelita Jaya Bakrie merayakan gelar juara IBL 2024. Pelita Jaya berhasil menang dramatis dari rival sekotanya, Satria Muda, di babak final dengan skor akhir 2-1 (tiga laga), Minggu (5/8/2024). 

Bawa Pelita Jaya Akhiri Puasa Gelar IBL, Anthony Beane: Mimpi Menjadi Nyata

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah penantian panjang selama tujuh tahun, Pelita Jaya akhirnya kembali mengukir sejarah dengan meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2024.




Pelita Jaya berhasil menang dramatis dari rival sekotanya, Satria Muda, di babak final dengan skor akhir 2-1, Minggu (5/8/2024).

Dalam perjalanan menuju juara, tim asuhan Johannis Winar itu sempat mengalami kekalahan 71-84 di pertandingan pertama.

Beruntung, Pelita Jaya berhasil bounce-back dan memenangkan dua pertandingan berikutnya.

Game kedua partai final dimenangkan dengan skor 82-70. Serta, memastikan gelar dengan juara 73-65.

BERITA TERKAIT

Jerome Beane Jr yang berhasil menjadi Finals MVP, mengatakan gelar ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Juara di ajang ini seperti mimpi jadi kenyataan. Ini bukan soal saya mendapatkan penghargaan sebagai MVP, tapi ini soal perjuangan semua pemain yang total untuk tim ini," kata Beane.

"Kami telah hadapi berbagai macam tantangan tapi kami mampu melewati semuanya dengan kebersamaan. Kemenangan ini pun seperti bukti kelulusan  dari ujian yang kami lalui selama ini,” paparnya.

Sementara itu, Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar menegaskan bahwa kesuksesan Pelita Jaya memenangkan gelar juara di IBL Tokopedia 2024 adalah berkat dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim.

“Kami menghadapi banyak tantangan sepanjang musim ini baik di IBL dan BCL Asia, tetapi kami berhasil mengatasinya dengan semangat kebersamaan. Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh tim ini. Tugas kami untuk terus berkembang dan menjadi tim yang lebih solid lagi menuju musim depan,” ungkap Johannis Winar.

“Kemenangan ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi Pelita Jaya, tetapi juga memberikan harapan baru bagi para pendukung bahwa tim ini dapat terus bersaing dan meraih prestasi di masa depan,” lanjutnya.

Sebagai catatan, Hasil ini pun menjadi gelar keempat dalam sejarah Pelita Jaya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas