Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jokowi Ucapkan Selamat ke Veddriq Leonardo, Peraih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Menurut Jokowi, raihan tersebut juga menjadi sejarah buat Indonesia. Untuk pertama kalinya cabang olahraga Panjat Tebing menyumbang emas dari ajang

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Jokowi Ucapkan Selamat ke Veddriq Leonardo, Peraih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024
NOC Indonesia
Atlet Sport Climbing Indonesia, Veddriq Leonardo, sukses meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 pada Kamis (8/8/2024) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo yang berhasil memperoleh medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Menurut Presiden raihan tersebut membawa kebanggaan bagi Indonesia.

"Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024," kata Presiden dalam akun Instagram resminya, Kamis, (8/8/2024).

Menurut Jokowi, raihan tersebut juga menjadi sejarah buat Indonesia. Untuk pertama kalinya cabang olahraga Panjat Tebing menyumbang emas dari ajang Olimpiade.

"Raihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjat tebing kategori speed wall climbing Olimpiade. Selamat!" pungkasnya.

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, berhasil menyumbang medali emas di Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8/2024).

BERITA TERKAIT

Veddriq Leonardo mengalahkan pemanjat China Wu Peng di babak final.

Atlet panjat tebing kelahiran Pontianak Kalimantan Barat, 27 tahun itu berhasil mencatatkan waktu 4,75 detik untuk meraih medali emas.

Sedangkan lawannya Wu Peng hanya mencatatkan waktu 4,77 detik.

Keberhasilan Veddriq menjuarai panjat tebing nomor kecepatan putra membuat Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di Olimpiade Paris 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas