Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Teori Liar Ducati Cegah Angka 1 Lari ke Pabrikan Rival, Marc Marquez Tolong Pecco Bagnaia

Sebuah teori liar soal team order Marc Marquez bantu Pecco Bagnaia menggema di MotoGP 2024, dengan tujuan angka 1 tak dibawa ke pabrikan lain.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Teori Liar Ducati Cegah Angka 1 Lari ke Pabrikan Rival, Marc Marquez Tolong Pecco Bagnaia
MotoGP
Marc Marquez (93) dan Francesco 'Pecco' Bagnaia (1) ketika berduel di Sirkuit Jerez pada ajang balap bertajuk MotoGP Spanyol 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah teori liar muncul untuk Ducati menjegal langkah Enea Bastianini dan Jorge Martin agar gagal juara dunia MotoGP 2024.

Yap, Ducati jelas tak akan ikhlas nomor start #1 nampang di motor pabrikan lain, jika juara dunia MotoGP 2024 nantinya dimenangkan antara Jorge Martin atau Enea Bastianini.

Bukan menjadi rahasia lagi jika juara dunia MotoGP di musim depannya berhak menggunakan nomor start #1. Menjadi sesuatu yang menyesakkan bagi Ducati, jika nantinya Martin atau Bastianini mengakhiri musim MotoGP 2024 sebagai pemuncak klasemen.

Sebab, keduanya mulai MotoGP 2025 sudah bukan lagi pembalap yang menunggangi motor ciptaan pabrikan Ducati. 

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat.
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat. (Twitter @MotorbikeMag)

Diketahui Jorge Martin menyeberang ke pabrikan Noale, Aprilia, menggantikan Aleix Espargaro. Sedangkan Enea Bastianini meneken kontrak dengan pabrikan asal Austria, KTM.

"Masih ada tiga karena kami harus menambahkan Bastianini, merujuk pada empat yang 'resmi'," kata pengamat MotoGP, Ricard Jove dikutip dari laman Motosan.

"Ia (Marquez) akan menderita jika ada satu peningkatan lagi yang mereka capai setelah tes Misano dan motornya ditingkatkan."

BERITA TERKAIT

"Pertanyaannya adalah, apakah mereka (Ducati) akan mengambil apa yang mereka miliki dari Marc Marquez? Untuk apa? Untuk mencegah Bastianini atau Martin menang."

Martin tampil bagus di Silverstone setelah terjatuh pada balapan MotoGP Jerman 2024 yang membuat posisinya di puncak klasemen diambil Bagnaia.

"Sungguh sesuatu yang patut dirayakan bahwa ia tidak terpuruk. Dia menjalani akhir pekan yang baik, ia telah berada di sana dan itu membuat kami berpikir bahwa ia akan terus berada di sana (posisi teratas)," tutur Jove.

"Pabrikan, peraturan, evolusi yang telah dibuat, ia telah berhasil membuat motor-motor yang sangat mirip dari yang terbaik hingga yang terburuk."

Baca juga: MotoGP 2024 - Marquez Siap Lawan Bastianini demi Rebut Singgasana dan Tembus Top 3

"Ada banyak kesetaraan. Sesuatu saat 15-20 tahun lalu tidak mungkin dilakukan, tidak peduli seberapa hebat Anda."

"Jika Anda tidak memiliki motor yang tepat, lupakan saja."

"Jadi fakta bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk berjuang demi podium, meskipun hanya sesekali. Itulah yang memotivasi semua orang pada MotoGP yang semuanya sangat hebat," aku Jove.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas