Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gegara Jakarta Bhayangkara Presisi dan Bartosz Kurek, Federasi Bola Voli Iran Kena Prank

Federasi bola voli Iran termakan rumor dan kena prank soal Bartosz Kurek yang akan memperkuat Bhayangkara Presisi di AVC Club Championship 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Gegara Jakarta Bhayangkara Presisi dan Bartosz Kurek, Federasi Bola Voli Iran Kena Prank
Laman resmi VolleyballWorld
Opposite Polandia, Bartosz Kurek saat bertanding di final voli Olimpiade Paris 2024 melawan Prancis di South Paris Arena, Sabtu (10/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Bola Voli Iran (IRIVF) dibuat malu akibat termakan rumor yang beredar soal daftar pemain bintang yang akan tampil di AVC Club Championship 2024.

IRIVF semula dengan bangga menyebut sejumlah pevoli dunia kelas wahid akan berlaga di Iran, di mana AVC Championship 2024 akan berlangsung di kota Yazd.

Federasi bola voli Iran paling kuat menyorot Jakarta Bhayangkara Presisi.




Di mana juara Proliga 2024 dilaporkan akan menggaet Earvin Ngapeth (Prancis) dan Bartosz Kurek (Polandia) sebagai amunisi anyarnya mengarungi Kejuaraan Voli Asia Antarklub 2024.

Federasi bola voli Iran (IRIVF) sudah terlanjur mengunggah foto Earvin Ngapeth dan Bartosz Kurek dalam tampilan untuk AVC Club Championship 2024. Padahal Kurek membantah untuk memperkuat Bhayangkara Presisi.
Federasi bola voli Iran (IRIVF) sudah terlanjur mengunggah foto Earvin Ngapeth dan Bartosz Kurek dalam tampilan untuk AVC Club Championship 2024. Padahal Kurek membantah untuk memperkuat Bhayangkara Presisi. (Tangkapan layar instagram IRIVF)

Bahkan sangking excited-nya IRIVF, mereka membuat unggahan dan bahkan rilis yang menyebutkan Earvin Ngapeth dan Bartos Kurek akan bermain di Iran, pada 8-15 September mendatang.

Dalam rilis laman resmi federasi, Ngapeth dan Kurek disebut telah didaftarkan oleh Jakarta Bhayangkara Presisi untuk berlaga di AVC Club Championship 2024.

Pun di unggahan media sosial mereka, foto kedua pevoli yang tampil di partai final Olimpiade Paris 2024 langsung dijadikan background utama.

BERITA TERKAIT

Namun yang membuat mereka kecele, Jakarta Bhayangkara Presisi bahkan tidak bisa diperkuat salah satu dari kedua pemain tersebut.

Adalah Bartosz Kurek yang sudah mengklarifikasi melalui sang agen, bahwa dirinya tidak memiliki peluang untuk tampil di AVC Club Championship 2024 bersama Jakarta Bhayangkara Presisi.

Dilaporkan media Polandia, Przegladsportowy, Jakub Michalak selaku agen dari Kurek, membantah bahwa kliennya akan berkompetisi di AVC Club Championship 2024.

"Baik dari agen (Michalak) dan pihak klub membantah bahwa Kurek akan bermain di Kejuaraan Voli Klub Asia," bunyi laporan media Polandia.

Baca juga: Klarifikasi Agen Bartosz Kurek, Bantah Gabung Bhayangkara Presisi di AVC Club Championship 2024

Jika menilik situasi, Kurek memang tidak mungkin untuk memperkuat Jakarta Bhayangkara Presisi yang mengikuti AVC Club Championship 2024 pada 8-15 September di Iran.

Sebab sang pevoli saat ini sudah terikat kontrak dengan tim Liga Voli Polandia, ZAKSA Kedzierzyn-Kozle. Bahkan kompetisi kasta tertinggi Liga Voli Polandia musim 2024/2025 mulai bergulir 13 September.

"ZAKSA Kedzierzyn-Kozle akan memainkan laga tandang melawan PGE Projekt Warszawa pada 14 September. Artinya, jika Kurek bermain di kejuaraan klub Asia, dia akan absen di awal musim baru PlusLiga.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas