Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Berharap Asian School Badminton Championship Jadi Wadah Tingkatkan Kualitas Atlet Muda

Turnamen bulutangkis Asian School Badminton Championship (ASBC) akan bergulir di Semarang pada 25 Agustus – 2 September 2024.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Dito Berharap Asian School Badminton Championship Jadi Wadah Tingkatkan Kualitas Atlet Muda
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Menpora Dito Ariotedjo bersama dengan Ketua Umum PP PBSI Fadil Imran, Deputi IV Kemenpora Surono dan perwakilan PUPR Zulfikar dalam konferensi pers terkait rencana pembangunan TC bulutangkis, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen bulutangkis Asian School Badminton Championship (ASBC) akan bergulir di Semarang pada 25 Agustus – 2 September 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan ASBC 2024 menjadi wadah penting bagi atlet Indonesia untuk meningkatkan jam terbang bermain.




“ASBC ini untuk mengasah dan juga menambah jam terbang atlet pelajar kita,” kata Menpora Dito Ariotedjo di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Lebih lanjut Menpora mengatakan bahwa ajang ini juga sekaligus menjaring segala potensi atlet pelajar Indonesia.

Apabila memenuhi kualifikasi, tidak menutup kemungkinan mereka akan terus dibina. Bahkan bisa saja dialihkan ke Pelatnas PBSI.

Di samping itu, Menpora Dito juga menyampaikan saat ini tengah berlangsung turnamen bulutangkis U-16 Piala Menpora. Adapun kategori yang dipertandingkan adalah tunggal putra dan tunggal putri.

BERITA TERKAIT

Terdapat 6 wilayah yang menjadi tempat penyelenggaraan. Keenamnya adalah Makassar, Jayapura, Bali, Palembang, Balikpapan, dan Solo.

Para peserta terbaik pada setiap kota nantinya akan kembali bertanding di babak final. Partai puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta.

“Jadi ini adalah dalam rangka mencari bibit atlet, yang mana kalau memang punya potensi akan dibina PBSI,” Menpora Dito.

Selain Indonesia, negara peserta lainnya yang ikut berpartisipasi dalam ajang ASBC 2024 ini adalah Brunei Darussalam, Hongkong, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas