Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Terjebak Dalam Gaya Bermain Alex Lanier, Chico Aura Gagal Raih Tiket Perempat Final Japan Open 2024

Dalam babak 16 besar, Chico menelan kekalahan saat bersua tunggal putra Prancis, Alex Lanier, Kamis (22/8/2024).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Terjebak Dalam Gaya Bermain Alex Lanier, Chico Aura Gagal Raih Tiket Perempat Final Japan Open 2024
PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tersingkir dari 16 besar Japan Open 2024. Chico menelan kekalahan saat bersua tunggal putra Prancis, Alex Lanier, Kamis (22/8/2024). 

Terjebak Dalam Gaya Bermain Alex Lanier, Chico Aura Gagal Raih Tiket Perempat Final Japan Open 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tersingkir dari Japan Open 2024.

Dalam babak 16 besar, Chico menelan kekalahan saat bersua tunggal putra Prancis, Alex Lanier, Kamis (22/8/2024).

Chico mengatakan dirinya dalam laga tersebut terbawa ritme permainan Alex sehingga gagal mengeluarkan permainan terbaiknya.

"Dalam pertandingan tadi, Alex bermain lebih baik. Saya tadi terbawa dengan tempo permainan lawan yang lambat. Dia juga bisa mengontrol permainan saya. Jadi sepanjang laga saya terus mengikuti pola permainan dia," kata Chico.

Bermain selama 38 menit di Yokohama Arena, atlet asal Tanah Papua itu harus mengikhlaskan tiket perempat final usai kalah dua gim langsung 14-21 dan 13-21.

BERITA TERKAIT

Chico sejatinya sempat tampil meyakinkan dalam poin-poin awal. Sayangnya, Chico justru terjebak dalam pola permainan Alex.

"Dari awal gim pertama saya memang ketinggalan. Saat ada momentum untuk mengejar, saya malah tidak berhasil. Kesempatan bagus itu lewat," ujar Chico.

"Di gim kedua, saya sempat unggul di awal-awal. Tetapi lawan bisa mengubah pola permainan seperti di gim pertama. Sementara saya kembali mengikuti pola lawan. Tadi saya sudah berupaya mengubah, tetapi lawan sudah tampil lebih yakin dengan polanya," sambungnya.

Lebih lanjut, juara Taipei Open 2023 itu mengungkapkan jika kekalahannya itu bukan disebabkan karena persiapan yang kurang matang.

"Dari sisi persiapan sebenarnya sudah oke dan tidak ada masalah. Cuma how to play di tengah lapangan tidak seperti yang saya harapkan," pungkas Chico.

Dengan gugurnya Chico, maka wakil Indonesia di sektor tunggal putra sudah rontok di Japan Open 2024.

Sebelumnya, wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, terpaksa mundur di babak pertama turnamen BWF Super 750, karena cedera di babak pertama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas