Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP Aragon 2024 Panggung Pertunjukan Marc Marquez, Saatnya Naik Podium Utama

Seri balapan ke-12, MotoGP Aragon 2024 diprediksi kuat bakal jadi panggung pertunjukkan bagi Marc Marquez untuk menang.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in MotoGP Aragon 2024 Panggung Pertunjukan Marc Marquez, Saatnya Naik Podium Utama
MotoGP
MotoGP Aragon 2024 Panggung Pertunjukkan Marc Marquez, Saatnya Naik Podium Utama - Marc Marquez (Spanyol) dari Gresini Ducati menyapa penonton di MotoGP Spanyol 2024 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Jumat (26/4/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP Aragon 2024 adalah seri balapan ke-12 musim ini yang mana diprediksi kuat jadi panggung pertunjukkan bagi Marc Marquez.

Berlangsung di Sirkuit Aragon pada hari Jumat (30/8/2024) hingga Minggu (1/9/2024) mendatang, Marc Marquez digadang-gadang tampil apik demi menang.

Prediksi tersebut dilayangkan oleh pengamat sekaligus jurnalis MotoGP yang menilai Sirkuit Aragon cocok dengan gaya balapan Marquez.




Bukan hanya cocok dengan gaya balap si Baby Alien, kakak Alex Marquez juga punya catatan mengesankan ketika mentas di Aragon.

Tak heran jika Lewis Duncan selaku pengamat MotoGP tak segan mengatakan bahwa akhir pekan ini sorotan besar harus kepada Marquez.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat.
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat. (Twitter @MotorbikeMag)

"Saya pikir, bagi saya, hal besar yang harus diperhatikan akhir pekan ini (di MotoGP Aragon) adalah Marc (Marquez)," kata jurnalis MotoGP, Lewis Duncan dilansir Crash.

Adapun alasan Lewis menuturkan bahwa Marquez akan sangat cocok di Aragon karena tipe trek balap yang banyak tikungan ke kiri.

BERITA TERKAIT

Tipikal itulah yang dinilai sesuai dengan keunggulan dan kunci kenapa Marquez selalu tampil mengesankan di Aragon sejak bersama Honda.

"Sirkuit (Aragon) ini adalah sirkuit dengan banyak tikungan kiri, ia (Marquez) selalu tampil sangat baik di Aragon," papar Lewis.

"Saya pikir beberapa minggu ke depan ini benar-benar merupakan kesempatan terbaik bagi Marc (Marquez) untuk memenangkan grand prix (GP) tahun ini."

"Kami memiliki Aragon di mana dia selalu kuat dan sangat cocok dengan gayanya."

Bagi Lewis, Marquez yang menunggangi GP23 justru diuntungkan karena Desmosedici yang lebih tua ketimbang milik Pecco Bagnaia lebih nyetel dengan Aragon.

Sebab dari kacamata Lewis, GP23 akan lebih terbiasa dengan trek balap yang membuat motor akan lebih cepat ketimbang Desmosedici GP24 yang masih akan beradaptasi.

Baca juga: Data Fakta MotoGP Aragon 2024: Marquez Gacor, Kans Lanjutkan Dominasi Bersama Ducati

"Ducati yang sudah berumur setahun mungkin akan sedikit lebih cepat daripada motor pabrikan karena motor ini sedikit lebih terbiasa."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas