Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daftar Pemenang Maybank Marathon 2024, Nutrisi Jadi Senjata Rahasia Para Pelari

nutrisi merupakan faktor penting dan bisa dikatakan sebagai 'senjata rahasia' bagi para pelari dalam mengikuti ajang marathon.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Daftar Pemenang Maybank Marathon 2024, Nutrisi Jadi Senjata Rahasia Para Pelari
Istimewa
Suasana para pelari yang antusias berada di barisan paling depan saat momen flag-off kategori Marathon dari Maybank Marathon 2024 di Bali United Training Center, Bali, pada Minggu dini hari (25/8/2024). Tahun ini, sebanyak lebih dari 12.700 peserta dari 57 negara ikut berpartisipasi dalam Maybank Marathon, ajang lomba lari berpredikat Elite Label Road Race pertama dan satu-satunya di Indonesia. 

Daftar Pemenang Maybank Marathon 2024, Nutrisi Jadi Senjata Rahasia Para Pelari

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serangkaian acara ajang lari berskala internasional, Maybank Marathon 2024, telah digelar Minggu (25/8/2024).




Seluruh juara pertama tersebut menerima hadiah uang tunai masing-masing senilai Rp100.000.000.  Daftar pemenang Maybank Marathon 2024 tersaji di akhir artikel.

Tak hanya menyuguhkan ajang lari dengan hadiah besar , lomba yang mendapatkan label elite dari World Athletics itu pun menjadi sarana edukasi bagi para pelari.

Executive Vice President (EVP) Branding and Marketing PT Herbathos Untuk Indonesia, Dr Erwin Panigoro, menjelaskan keikutsertaan pihaknya pada acara ini adalah untuk mendukung masyarakat untuk lebih memperhatikan gaya hidup sehat.

Erwin menilai, nutrisi merupakan faktor penting dan bisa dikatakan sebagai 'senjata rahasia' bagi para pelari.

BERITA TERKAIT

“Kami percaya nutrisi adalah kunci mengoptimalkan performa. Pelari dapat terbantu dan terhindar dari nyeri sendi dan pegal linu, serta bisa lari lebih kuat di Maybank Marathon 2024," ujar Erwin, dalam keterangan yang diterima Tribunnews.

"Selain itu, kami juga berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat melalui partisipasi aktif dalam berbagai event olahraga dan edukasi kesehatan," sambungnya.

Sebagai partisipasi perdana di Maybank Marathon 2024 ini, Etawalin juga menghadirkan beragam aktivitas menarik yang bisa diikuti pengunjung seperti tapering run bersama komunitas Running Is Our Therapy (RIOT).

Dalam acara tersebut, Clinical Dietitian and Sport Nutritionist, Emilia Achmadi, juga dihadirkan untuk berbagi ilmu kepada komunitas RIOT.

Emilia Achmadi pun menekankan pentingnya merancang program persiapan maraton sesuai dengan kebutuhan individu.

Persiapan tersebut antara lain meliputi Body Composition Analysis (BCA), Medical Check-Up (MCU), analisis DNA, serta formulasi dan implementasi program latihan dan nutrisi yang umumnya memerlukan waktu minimal enam bulan.

“Melalui partisipasi dalam event Maybank Marathon 2024 ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dan terus mendukung para pelari untuk mencapai tujuan mereka dengan lebih baik dan lebih sehat,” kata Erwin Panigoro.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas